Helo Indonesia

Bermodal Atlet Pelatnas, Panahan Jateng Bidik 4 Emas di PON Aceh-Sumut

Ajie - Olahraga
Rabu, 15 Mei 2024 07:57
    Bagikan  
Bermodal Atlet Pelatnas, Panahan Jateng Bidik 4 Emas di PON Aceh-Sumut

Tim Monev KONI Jateng saat memotivasi para pemanah Jateng yang disiapkan ke PON

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim panahan Jawa Tengah siap tampil all out agar bisa meraih empat medali emas PON XXI Aceh-Sumut, September mendatang, seperti yang ditargetkan KONI Jateng.

Empat emas itu diharapkan diraih dari nomor Recurve, Compound dan Nasional yang melombakan beberapa nomor.

Hal tersebut diungkapkan Pelatih panahan Jateng Permadi Sandra saat menunggui 18 atlet Pelatda PON yang berlatih di Lapangan Panahan Unnes, Semarang, Selasa 14 Mei 2024.

Baca juga: Wujudkan Aspirasi Mahasiswa, Dema FH USM Gelar Dialog Mahasiswa 1

Sesuai jadwal resmi PB PON, cabor panahan akan digelar di Provinsi Aceh, dalam gelaran PON XXI/2024 yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

”Di Aceh nanti, kami akan sekuat tenaga mewujudkan empat medali emas, seperti yang ditargetkan KONI Jateng. Ada tiga nomor yang memungkinkan Jateng bisa meraih medali. Masing-masing Recurve, Compound dan Nasional,” kata Permadi.

Target empat medali emas itu muncul, setelah melihat prestasi yang diraih atlet panahan Jateng dalam beberapa event. Ditambah dengan ada satu atlet Jateng yang telah bergabung di Pelatnas, Bagas Prastiadi, yang berlaga di nomor Recurve Putra 70 Meter.


Kejar Target

Sementara itu, Ketua Umjum Pengprov Perpani Jateng, Dr Ir Sujarwanto Dwiatmoko MSi yang diwakili Wakil Ketua Umum Dr Mugiyo Hartono MPd menyampaikan, saat ini para atlet terus berlatih sesuai program pelatih guna mengejar target yang telah dibebankan KONI Jateng.

Dalam latihan, 18 atlet panahan didampingi Manajer Tim Martono dan empat pelatih, Permadi, Yudi, Yogi dan Martin.
Dengan program latihan yang disusun tim pelatih dan keseriusan atlet dalam latihan, pihaknya optimistis para atlet mampu tampil maksimal.

Jalannya pemusatan latihan sudah dilakukan sejak Februari lalu.

”Meski sudah mejalani pemusatan latihan, namun masih ada seleksi. Sejauh ini panahan telah melakukan dua kali seleksi untuk menentukan atlet yang akan dikirim ke PON nanti. Seleksi terakhir akan kami lakukan pekan depan di Lapangan Panahan Candra Birawa,” jelas Mugiyo Hartono saat menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi KONI Jateng.

Sekum KONI Jateng, Achmad Ris Ediyanto memberikan apresiasinya, atas kerja keras yang telah dilakukan Pengprov Perpani. Dengan disiplin dan latihan keras, serta raihan prestasi yang telah ditunjukkannya selama ini, pihaknya yakin atlet panahan Jateng akan mampu mendulang emas sebanyak-banyaknya. (Aji)

”Satu medali emas di PON XX Papua lalu, harus menjadi dorongan semangat para atlet untuk meraih prestasi yang lebih bagus di PON nanti. Jaga kekompakan dan soliditas untuk meraih prestasi setinggi-tingginya,” katanya. (Aji)