bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Wujudkan Aspirasi Mahasiswa, Dema FH USM Gelar Dialog Mahasiswa 1

Rabu, 15 Mei 2024 07:41
    Bagikan  
Wujudkan Aspirasi Mahasiswa, Dema FH USM Gelar Dialog Mahasiswa 1

DIALOG: Suasana Dialog Mahasiswa 1 yang digelar oleh Dema Fakultas Hukum USM berlangsung menarik dan mendapat respon positif dari para mahasiswa. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Dewan Mahasiswa (Dema) 1 Fakultas Hukum (FH) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Dialog Mahasiswa dengan tema "Mewujudkan Aspirasi dan Inspirasi Guna Memajukan Fakultas Hukum yang PASTI (Progresif Adaptif Suportif Tanggap dan Indikatif)" di Ruang D.2.3 dan Ruang D.2.1 Gedung D FH USM pada Senin (13/5/2024).

Ketua panitia pelaksana, Candhany Stiyarani mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa untuk kebaikan Fakultas Hukum USM. Dengan digelarnya kegiatan tersebut, diharapkan mahasiswa Fakultas Hukum lebih aktif memberikan kontribusi pemikiran.

''Sesuai dengan temanya, tentu ini merupakan suatu langkah yang positif. Dengan pendekatan progresif, Fakultas Hukum dapat terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Adaptif berarti mampu beradaptasi dengan perubahan dan tantangan yang ada. Suportif menunjukkan kesediaan untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama,'' katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan sebanyak dua sesi itu mendapatkan respons positif dari mahasiswa dan pada sesi 1 dihadiri oleh 80 peserta serta sesi 2 diikuti sebanyak 100 peserta. Respon positif mahasiswa tersebut sangat berarti, sebab semakin sering berkontribusi pemikiran maka akan menjadi Fakultas Hukum lebih berdaya guna.

Dekan FH USM, Dr Amri Panahatan Sihotang SS SH HHum berharap, tema yang diambil dalam kegiatan tersebut tidak hanya tertulis, namun juga dapat diimplementasikan. ''Semoga tema yang dibawakan dalam acara Dialog Mahasiswa 1 ini, tidak hanya tertulis saja, namun juga dapat diimplementasikan dengan baik nantinya hingga di akhir periode dan periode seterusnya,'' kata Amri. (ADE)