Helo Indonesia

Pukul Jakarta Pertamina, LavAni Tempel Pimpinan Klasemen Voli Proliga

Ajie - Olahraga
Senin, 13 Mei 2024 07:38
    Bagikan  
Pukul Jakarta Pertamina, LavAni Tempel Pimpinan Klasemen Voli Proliga

Pemain LavAni M Reza Beik saat melepaskan smes saat melawan Jakarta Pertamina dalam Proliga di Palembang

PALEMBANG, HELOINDONESIA.COM - Juara bertahan putra Jakarta LavAni Allobank Electric memetik kemenangan pada laga terakhirnya seri ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR PSCC Palembang, Minggu 12 Mei 2024.

Pada laga seri ketiga putaran pertama, LavAni mampu memukul Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor 3-1 (25-18, 22-25, 25-18, 25-18).

Dengan kemenangan ini mengantarkan klub milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menempel ketat Jakarta BIN yang berada di puncak klasemen sementara.

Baca juga: Diduga Depresi, Pria Purbalingga Gantung Diri di Pohon Durian

Kedua tim itu sama-sama menang empat kali dan kalah sekali. Namun, BIN mengoleksi 13 poin sedangkan LavAni mendapatkan 12 poin.

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengatakan seharusnya timnya tak perlu bermain empat set. "Pada set kedua itu ada trouble karena lapangan bocor. Sehingga mengakibatkan hilang konsentrasi dan preasure pada pemain kita," kata Samsul usai laga.

Pada set kedua awal, pertandingan sempat karena lapangan bocor di beberapa titik. Terpaksa laga dihentikan sementara. Namun, tak lama kemudian dilanjutkan kembali.

Salah satu bintang LavAni, Fahri Septian Putratama, mengakui dia dan rekan-rekannya sempat kehilangan ritme akibat bocornya lapangan.

Baca juga: Mbak Ita Pastikan Maju di Pilwakot Semarang, Relawan Mulai Bermunculan

"Tapi Alhamdulillah kemenangan masih dipegang oleh LavAni di set ini," tambah Fahri.

Sementara itu, Yosvany Munoz Perez, pelatih Pertamina Pertamax mengaku banyak kesalahan dari timnya. "Masih banyak erornya dan akan dievaluasi secara total," kata pelatih asal Kuba usai laga.(Aji)