bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Popsivo Polwan Menangi Laga Bergengsi Atas Pertamina Enduro di Proliga

Ajie - Olahraga
Minggu, 5 Mei 2024 09:17
    Bagikan  
Popsivo Polwan Menangi Laga Bergengsi Atas Pertamina Enduro di Proliga

Para pemain Popsivo Polwan melakukan selebrasi usai memenangi pertandingan

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim putri Jakarta Popsivo Polwan berhasil memenangi laga bergengsi Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2024 dengan mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro 3-0 (25-13,25-19,25-20), di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu sore 4 Mei 2024.

Sejak set pertama Popsivo dengan pemain asingnya Madison Rishel bermain sangat agresif, apalagi Jakarta Pertamina Enduro tidak diperkuat pemain andalannya Giovanna Milana atau Gia karena mengalami cedera sebelumnya.

Jakarta Popsivo Polwan di set pertama tak terbendung dan menutup set tersebut 25-13.

Baca juga: Pemuncak Klasemen Proliga STIN BIN Keok di Tangan Bank SumselBabel

Di set kedua, absennya Gia di Pertamina Enduro benar-benar membuat tim asuhan Eko Waluyo itu tidak bisa menerima receive dengan baik, sehingga perebutan angka pun terus tertinggal. Di set kedua, Popsivo Polwan kembali unggul 25-19.

Set ketiga, pelatih Pertamina Enduro Eko Waluyo memberi instruksi kepada pemainnya agar bermain lepas. Hasilnya, permainan cukup berimbang di set ketiga. Sempat saling kejar perolehan poin, namun sudah terlambat. Di set ketiga perolehan poin Pertamina Enduro terkunci di angka 20, sedangkan Popsivo Polwan mengambil set tersebut 25-20.

Kedodoran

Usai laga, pelatih Pertamina Enduro, Eko Waluyo mengakui tanpa Gia permainan timnya agak sedikit kedodoran. "Terutama di set pertama dan kedua, absennya Gia kami agak kedodoran," kata Eko Waluyo. Ia juga mengakui permainan Jakarta Popsivo polwan lagi baik-baiknya, "Kami akui permainan mereka hari ini cukup bagus dan pantas memenangi pertandingan," ujarnya.

Baca juga: Dies Natalis ke-37 USM, Ikatan Ibu-Ibu USM Gelar Talkshow Perempuan Berwirausaha

Sementara kapten tim Pertamina Enduro, Hanny Budiarti menyebut kekalahan kali ini atas Popsivo Polwan, karena kurang percaya diri rekan-rekannya, "Terus terang kami kurang percaya diri karena secara mendadak Gia absen karena cedera. Tapi kedepan kami akan lebih baik lagi," tukas Hanny Budiarti.

Pelatih Popsivo Polwan, Lardi mengaku bersyukur dengan kemenangan atas Pertamina Enduro. "Kami syukuri aja kemenangan hari ini. Dari segi permainan sebenarnya normal-normal saja, tapi kami lebih beruntung," tandas pelatih Lardi, usai laga. (Aji)