bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pemuncak Klasemen Proliga STIN BIN Keok di Tangan Bank SumselBabel

Ajie - Olahraga
Minggu, 5 Mei 2024 06:45
    Bagikan  
Pemuncak Klasemen Proliga STIN BIN Keok di Tangan Bank SumselBabel

Pemain Bank SumselBabel Tedy Oka Syahputra siap melakukan smes ke arah STIN BIN dalam laga Proliga 2024

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim putra Palembang Bank SumselBabel membuat gebrakan dengan menundukkan tim penuh bintang, Jakarta STIN BIN, pada laga perdananya di seri kedua putaran pertama Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu malam 4 Mei 2024.

Pada laga penutup di hari ketiga itu, Palembang Bank SumselBabel unggul atas Farhan Halim dkk dengan skor 3-2 (20-25, 25-19, 22-25, 25-21, 15-11).

Hasil positif itu merupakan kemenangan kedua kali tim besutan Iwan Dedi dari tiga laga di musim ini. Sebelumnya, pada seri satu di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pekan lalu unggul atas Jakarta Bhayangkara Presisi 3-1 dan kemudian kalah 0-3 dari juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric.

Bagi Jakarta STIN BIN sendiri ini merupakan kekalahan pertama kali dari empat laga yang sudah dilakoninya musim ini. Saat ini, STIN BIN memimpin klasemen sementara Proliga dengan 10 poin, dari empat kali bertanding, tiga kali menang sekali kalah.

Tiga kemenangan sebelumnya diraih tim asuhan Ryan Masajedi. Sebelumnya, pada hari pembuka seri kedua ini, STIN BIN menumbangkan juara bertahan LavAni dengan tiga set tanpa belas.

Dua kemenangan sebelumnya didapatkan di seri pertama Yogyakarta. Pertama menang atas Kudus Sukun Badak dan kedua atas Jakarta Pertamina Pertamax masing-masing dengan skor 3-0.
Faktor Finishing
Mengomentari kekalahan atas Bank SumselBabel, Pelatih STIN BIN, Ryan Masajedi mengakui kalau timnya karena finishing yang kurang baik. "Sementara Bank Sumsel tampil bagus," tambah Ryan.

Sementara itu, pelatih Bank Sumsel, Iwan Dedi mengaku puas atas hasil yang dicapai anak asuhnya. "Kita memang matikan Rivan Nurmulki agar serangan mereka tidak jalan. Ternyata beberapa kali smes Rivan mampu diblok anak-anak," kata Iwan yang akrab dipanggil Giso.

Menurutnya, dengan masuknya pemain asing asal Maroko, Mohamed Al Hachdadi
ini yang membuat timnya terangkat. "Kita beruntung dapat pemain asing asal Maroko itu. Bisa mengangkat tim," jelasnya. (Aji)