bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

KONI Kota Semarang Miliki Kei Dojo untuk Dorong Pembinaan Kenshi

Ajie - Olahraga
Rabu, 6 Maret 2024 08:23
    Bagikan  
KONI Kota Semarang Miliki Kei Dojo untuk Dorong Pembinaan Kenshi

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara ketika meresmikan Kei Dojo

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - KONI Kota Semarang mendorong pembinaan dan regenerasi kenshi (sebutan atlet kempo) di Kota Semarang.

Salah satu upaya yang ditempuh adalah berdirinya dojo di Ibu Kota Jateng ini agar dua hal yaitu pembinaan dan regenerasi berjalan dengan baik. Kempo sekarang telah menjadi salah satu cabang andalan Kota Semarang di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

''Melihat prestasi saat Porprov XVI Jateng 2023 lalu di Pati Raya, shorinji kempo salah satu lumbung emas bagi Kota Semarang. Prestasi ini, harus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Ini menjadi tantangan besar bagi semua elemen cabang kempo ke depan. KONI berusaha semaksimal mungkin mendukung pembinaan atlet semua cabang,'' ungkap Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara saat meresmikan Kei Dojo, akhir pekan lalu.

Baca juga: 30 Tahun Menanti, Kendal Terima Penghargaan Sertifikat Adipura

Arnaz berharap, dengan berdirinya Kei Dojo ini cabang kempo semakin berkembang dan banyak generasi muda menekuni olahraga asal Jepang tersebut.

Dengan demikian, akan memudahkan menjaring dan menyaring kenshi potensial di Kota Semarang. Arnaz sangat mengapreasi prestasi cabang kempo saat porprov lalu.

Para kenshi menyumbang 10 emas, lima perak dan lima perunggu bagi kontingen Kota Semarang ada ajang multicabang empat tahunan tersebut.

Baca juga: Mengenal Wiper Mobil, Jenis dan Tips Perawatan

''Tanpa mengesampingkan cabang lain, dengan prestasi ini kempo menjadi cabang andalan mendulang emas,'' tandas Arnaz.

Komitmen Pembinaan

Ketua Kei Dojo Pujo Adi Nofrianjaya mengatakan, berdirinya Kei Dojo ini sebagai komitmen pembinaan dan pengembangan kenshi di Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Dia berharap, dojonya bisa melahirkan kenshi potensial bagi Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Dengan demikian, atlet kempo Ibu Kota Jateng semakin diperhitungkan dan bersaing dalam kejuaraan di berbagai level.

''Semoga kami bisa memberi kontribusi bagi prestasi kempo Kota Semarang dan Jawa Tengah. Ini sudah menjadi komitmen kami melakukan pembinaan kenshi. Kami sangat mengapresiasi Mas Arnaz bersedia meresmikan Kei Dojo,'' tandas Rian sapaannya.

Baca juga: Tim UKM Sepak Bola USM Juarai Trofeo USM 2024

Ketua Umum Pengkot Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Semarang Prihadi Nugroho menyambut baik berdirinya Kei Dojo.

''Dojo memegang peran besar dalam pembibitan dan regenerasi kenshi. Dari dojo inilah seseorang mengenal dan belajar kempo,'' tutur Prihadi.

''Dalam kempo sangat menekankan pembentukan karakter yang kuat dan menjunjung tinggi sportivitas. Sikap saling menghargai harus ditanamkan kepada kenshi sejak dini. Sejak mereka pada level pemula dan junior,'' pungkasnya. (Aji)