Helo Indonesia

JK Tim Juara Umum di Kejuaraan Karate Piala Rektor USM I

Ajie - Olahraga
Rabu, 28 Februari 2024 06:46
    Bagikan  
JK Tim  Juara Umum di Kejuaraan Karate Piala Rektor USM I

Wakil Rektor III USM M Junaidi saat menyerahkan beasiswa kepada peserta Kejuaraan Karate Piala Rektor USM I

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - UKM Karate USM sukses menggelar Kejuaraan Karate Piala Rektor USM I. Kejuaraan yang berlangsung pada 24-25 Februari 2024 itu diikuti 490 peserta dan 40 kontingen umum. Kegiatan mempertandingkan 2 kategori yaitu kategori usia dan tingkatan sekolah.

Juara umum diraih oleh JK Tim dengan memproleh 23 medali emas, 6 silver dan 6 perunggu, kemudian disusul BKC Kota Semarang dengan 8 emas, 17 perak dan 15 perunggu. Di urutan ketiga ada kontingen Bintang, sedangkan tuan rumah USM di urutan ke-8 dengan meraih 2 medali emas, 4 perak dan 12 perunggu.

Baca juga: Sejumlah Pemain Tugu Muda Belum Terbendung di Bulu Tangkis Piala Rektor USM

Universitas Semarang juga memberikan hadiah beasiswa kuliah gratis kepada 3 peserta yang dinilai bagus oleh tim pemandu bakat. Mereka yang dapat beasiswa adalah Sauqi, Maretta Wisnu dan Febrian, ketiganya berasal dari SMAN 11 Semarang yang juga atlet PPLOP Jateng.

Wakil Rektor III Universitas Semarang Dr M Junaidi SHI MH mengapresiasi semua pihak yang telah sukses dalam membantu menyelenggarakan kejuaraan karate ini hingga sampai selesai.

''Alhamdulillah kejuaraan Piala Rektor USM yang pertama ini telah selesai dan sukses. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung,'' katanya.

Baca juga: Penyalahgunaan Narkoba di Kendal Meningkat, Kepala BNN Jateng Ajak Perangi Bersama

Menurutnya, selain mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan, pihaknya juga memberikan hadiah berupa beasiswa kuliah gratis di USM.

''Bagi yang juara, saya ucapkan selamat. Untuk yang belum beruntung jangan patah semangat, InsyaAllah ke depan akan kita selenggarakan lagi Piala Rektor USM yang ke-2,'' ungkap Junaidi. (Aji)