Helo Indonesia

Buka Kompetisi Cheerleading, Wali Kota Semarang Beri Kejutan untuk Peserta

Ajie - Olahraga
Minggu, 28 Januari 2024 20:53
    Bagikan  
Buka Kompetisi Cheerleading, Wali Kota Semarang Beri Kejutan untuk Peserta

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat membuka kompetisi Indonesian Cheer Association (ICA) 2024 di GOR Satria

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Ratusan atlet cheerleading atau pemandu sorak se-Jawa Tengah (Jateng) mengikuti kompetisi Indonesian Cheer Association (ICA) 2024 di GOR Satria Kota Semarang, Minggu 28 Januari 2024.

Sorak-sorai atlet dan penonton menyambut kedatangan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang sekaligus membuka kejuaraan cheerleading tersebut.

Baca juga: Mantan Bupati Kendal Ini Lebih Tertarik Nyaleg DPR Ketimbang Nyalon Bupati, Apa Alasannya?

Hadirnya perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut langsung disambut ratusan atlet hingga penonton. Sambil tersenyum, dia menyapa dengan hangat mereka yang hendak bersalaman dan berswafoto dengannya.

Suasana makin pecah ketika orang nomor satu di Kota Semarang tersebut menambah hadiah dengan uang pembinaan bagi atlet pemandu sorak.

"Saya tadi tanya, hadiahnya hanya piala, medali, dan sertifikat. Saya tambah uang pembinaan biar lebih semangat lagi, bisa untuk beli seragam, atau kebutuhan lainnya," kata Mbak Ita.

Apresiasi

Wali kota perempuan pertama di Kota Semarang tersebut menyatakan, penambahan hadiah itu tak lain sebagai apresiasi sekaligus dukungan penuh atau penyemangat terhadap olahraga cheerleading. "Kami Pemerintah Kota Semarang terus mendorong anak-anak muda kita menyalurkan bakatnya ke jalur yang positif," ujarnya.

Baca juga: Tengok Desa Wisata Banyuanyar, Nikmatnya Seruput Kopi hingga Tetes Terakhir

Mbak Ita menuturkan, aktivitas yang tergolong olahraga rekreasi tersebut akan diberikan ruang dan fasilitas di Kota Semarang. Salah satunya melalui ajang kompetisi tiap tahun.

"Event seperti ini terus kami dorong untuk digelar lebih besar lagi, termasuk makin tersosialisasikan supaya apresiasi terhadap kreasi anak-anak muda ini lebih banyak," ujarnya.

Kejuaraan pemandu sorak kali ini merupakan ajang yang diperuntukkan bagi cheerleading pemula. ICA menginisiasi kompetisi tersebut dengan tujuan memasyarakatkan cheerleading sebagai olahraga yang diakui secara resmi di Indonesia.

Baca juga: Drama Korea Captivating The King Episode 4 Sub Indo

"Rutin tiap tahun digelar ICA Cup di Kota Semarang. Dikemas dalam bentuk kompetisi, bentuk kejuaraan supaya sekaligus mengasah skill lebih lanjut baik tingkat daerah maupun nasional," kata Ketua ICA Jateng, Sabna Faradila.

Sebanyak 430 atlet dari 15 tim mengikuti ICA Cup 2024 tersebut. Sabna tak menyangka, orang nomor satu di Kota Semarang tersebut menambah hadiah dengan uang pembinaan bagi atlet olahraga kelompok tersebut.

"Saya senang dan bangga sekali, berterima kasih atas support dari Ibu Wali Kota Semarang," katanya, berharap dapat mendorong anak-anak dan orang tua serta sekolah agar terus mendukung ekstrakulikuler cheerleading. (Aji)