Helo Indonesia

Targetkan Lima Besar Porprov 2026, KONI Kendal Didorong Siapkan Atlet Sejak Dini

Ajie - Olahraga
Minggu, 24 Desember 2023 09:21
    Bagikan  
Targetkan Lima Besar Porprov 2026, KONI Kendal Didorong Siapkan Atlet Sejak Dini

Sekum KONI Jateng Achmad Ris Ediyanto saat memberikan sambutan pada Rakerkab KONI Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal didorong dapat mempersiapkan atlet-atletnya sejak sejak dini, sehingga target lima besar yang telah dicanangkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2026 mendatang dapat terpenuhi.

Hal tersebut disampaikan, Sekretaris Umum KONI Jawa Tengah, Achmad Ris Ediyanto saat menghadiri Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Koni Kendal Tahun 2023 di Gedung Abdi Praja Kendal, Sabtu 23 Desember 2023.

Achmad Ris Ediyanto yang akrab dipanggil Ade Oesman itu menyampaikan, KONI Jateng telah memutuskan bahwa penyelenggaraan Porprov 2026 mendatang direncanakan bertempat di Semarang Raya, termasuk Kabupaten Kendal.

Baca juga: Seleksi Petugas KPPS Harus Selektif untuk Antisipasi Pelanggaran Administrasi dan Kode Etik

"Setelah kami verifikasi, kita memilih daerah tersebut karena Semarang Raya termasuk Kendal layak menjadi tuan rumah. Kami harapkan kalau Kendal targetnya lima besar ya harus mempersiapkan diri mulai sekarang," kata Ade.

Untuk itu, dirinya berpesan agar sinergitas di internal KONI Kabupaten Kendal harus dilakukan sebaik mungkin.

"Dan persiapkan sedini mungkin. Saya yakin dengan peningkatan perolehan medali pada Proprov kemarin dan potensi atlet, Kendal bisa meraih target lima besar nanti," bebernya.

Beri Dukungan

Sementara, Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi berharap, Pemkab Kendal dapat terus memberikan dukungan bagi para atlet untuk terus meningkatkan prestasinya. Termasuk dalam meraih target peringkat lima besar pada Porprov 2026 mendatang.

Baca juga: Internalisasi Core Values HATI, Prof Kesi : USM Butuh Integritas Dosen

"Kita kan ditarget lima besar, harapan kami juga ada sinergi dengan Pemkab Kendal. Artinya target itu akan diikuti dengan pendanaan. Intinya kita programkan, pembunaan, puslatkab (pemusatan latihan kabupaten) kita jalankan. Kita kemarin itu susah melewati tujuh kota itu tidak gampang," ungkap Subur Isnadi.

Ia menambahkan, dua cabang olahraga (cabor) akan bergabung dengan KONI Kendal, yakni cabor rugby atau sepakbola Amerika dan cabor selam. Dengan masuknya dua cabor baru, maka jumlah cabor di Koni Kendal menjadi 54 cabor.

"Itu nanti kita terima sebagai anggota baru di KONI. Cabor di Kendal sekarang ada 52, maka dengan masuknya dua cabor nanti menjadi 54 cabor," imbuhnya. (Anik)