Helo Indonesia

Arnaz Calon Tunggal Ketua Umum KONI Kota Semarang Periode 2023-2027

Ajie - Olahraga
Kamis, 30 November 2023 15:11
    Bagikan  
Arnaz Calon Tunggal Ketua Umum KONI Kota Semarang Periode 2023-2027

Calon Ketua Umum KONI Kota Semarang H Arnaz Agung Andrarasmara menyerahkan berkas pendaftaran ke tim jaring saring

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Berkas pendaftaran calon Ketua Umum KONI Kota Semarang H Arnaz Agung Andrarasmara SE MM telah dinyatakan lengkap. Ketua Tim Jaring Saring Ahmad Rudi Firdaus mengkonfirmasi hal itu, Kamis 30 Nopember 2023.

Menurutnya, dari tiga bakal calon pendaftar Ketua Umum KONI Kota Semarang, hanya Arnaz yang mengembalikan berkas.
“Dan kini usai verifikasi, berkasnya kami nyatakan lengkap. Adapun dua pendaftar lainnya yakni Martono dan Lilik Purno Putratno tidak mengembalikan berkas,” terangnya.

Baca juga: Kota Semarang Banjir, PDAM Jamin Ketersediaan Air Bersih Lancar

Berkas tersebut, imbuhnya, dikembalikan dalam batas waktu yang ditentukan yakni pada 23 Nopember 2023.
Berkas meliputi Surat Pernyataan Dukungan, Surat Pernyataan Kesediaan untuk dicalonkan, Riwayat Hidup Singkat dan Surat Kesediaan menyampaikan VISI dan MISI, Surat Keterangan Dokter menyatakan sehat dan bebas Narkotika, Foto Copy KTP dan KK serta SKCK dari Kepolisian.

“Proses verifikasi dilakukan pada 24-25 Nopember secara cermat dan teliti dan hasilnya kami nyatakan jika Arnaz telah memenuhi syarat formal yang ditentukan oleh Tim Jaring Saring,” tandasnya.

44 Dukungan Suara

Dijelaskannya, bakal calon Ketua Umum Arnaz Agung Andrarasmara mendapat dukungan 44 dari total 67 anggota KONI Kota Semarang.

Kesemua dukungan juga melampirkan SK Kepengurusan yang masih berlaku.

Baca juga: Dampak Piala Dunia U-17, Nana Sebut Geliat Ekonomi di Surakarta Tumbuh

Oleh karena itu, dukungan bagi Arnaz tersebut telah memenuhi syarat dari yang ditentukan sebesar 20 persen.
“Pada tanggal 27 November 2023, Tim jaring Saring telah memberitahukan dan menyerahkan hasil verifikasi kepada Bakal Calon Ketua Umum di kantor sekretariat Tim Jaring yang diterima langsung oleh cakal calon,” ujar Rudi Firdaus.

Seiring dengan hanya ada 1 pengembalian berkas yang sudah dinyatakan lolos verifikasi, maka pemilihan Ketua Umum KONI Kota Semarang melalui Musorkot akan digelar pada 17 Desember 2023.

Musorkot akan digelar di Hotel Noormans Semarang dengan hanya 1 bakal calon yakni Arnaz Agung Andrarasmara yang juga merupakan petahana Ketua Umum KONI saat ini.

“Selanjutnya, kami akan masuk tahapan berikutnya hingga sukses lancarnya pelaksanaan Musorkot pada 17 Desember nanti,” pungkas Rudi. (Aji)