Helo Indonesia

Sekdaprov Fahrizal Mengajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

Nabila Putri - Olahraga
Minggu, 8 Oktober 2023 19:14
    Bagikan  
Sekdaprov Fahrizal Mengajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

(Foto Diskominfotik)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, mengajak segenap lapisan masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat.

“Untuk hidup sehat, kita harus memulai dengan olahraga,” kata Fahrizal Darminto saat mengecek dan tes rute persiapan Lampung Half Marathon, Ahad (10/8/2023).

Ketua Korpri Provinsi Lampung ini mengungkapkan, Lampung Half Marathon ini untuk mengajak semua kalangan agar ikut serta dalam menjaga pola hidup sehat.

Lampung Half Marathon akan menjadi bagian rangkaian merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ini berlangsung 23-26 November 2023. Selain itu, akan menjadi momentum menggalakkan pola hidup sehat kalangan masyarakat.

Baca juga: Bawaslu Klaim Dokumen Caleg Eks Koruptor Diawasi Ketat

Rute sepanjang 5 kilometer ini akan mulai di halaman Pemerintah Provinsi Lampung melalui sejumlah jalan utama, termasuk Jalan Cut Meutia, Jalan Diponegoro, Basuki Rahmat, dan Dr. Warsito, sebelum akhirnya berakhir di halaman kantor Pemerintah Provinsi Lampung.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung menggelar Lampung Half Marathon ini dengan rangkaian acara mulai 23 November 2023 dengan kegiatan Sport & Health Expo selama 4 hari.

Puncaknya berlangsung 26 November 2023 dengan acara Half Marathon yang akan menarik partisipasi masyarakat luas.

Acara ini diharapkan tak hanya akan menjadi ajang olahraga yang seru tapi juga akan menjadi langkah awal bagi banyak orang untuk lebih peduli akan penting hidup sehat dan aktif.

Baca juga: 3 Bulan Kemarau, Warga Salat Istisqa di Sidodadi, Sekampung, Lamtim

Seluruh masyarakat Lampung diundang bergabung dalam perayaan HUT ke-52 Korpri ini. Juga turut berkontribusi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Berdasarkan petunjuk pelaksanaan oleh Ketua Penyelenggara HUT Korpri Nasional, rangkaian kegiatan berlangsung dari awal Oktober – Desember 2023 dengan puncak acara 29 November di Istora Senayan Jakarta, yang diikuti seluruh tingkatan pengurus Korpri.

Rangkaian kegiatan itu antara lain, upacara ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan di daerah masing-masing, bakti sosial, dilakukan serempak seluruh Indonesia guna meraih rekor MURI, berupa donor darah, dan kunjungan ke panti sosial. Lalu, Korpri Award 2023, pemilihan Duta Korpri, Fun sport serta pertemuan ilmiah. (kmf)