Helo Indonesia

Sirkuit Telah Dibersihkan hingga Tiket Sudah Terjual, MotoGP 2023 di Mandalika Telah Siap Digelar

Jumadi - Olahraga
Rabu, 4 Oktober 2023 17:38
    Bagikan  
MotoGP
screenshot of youtube

MotoGP - Start MotoGP Mandalika Tahun 2022

HELOINDONESIA.COM - Gelaran MotoGP yang akan dilaksanakan pada 13-15 Oktober 2023 di Mandalika mendapat perhatian besar masyarakat Indonesia.

Sejumlah persiapan tengah dijalani oleh pihak yang penyelenggara, baik persiapan race dan non-race.

Menurut Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan bahwa persiapan MotoGP Mandalika sudah hampir 100 persen.

“Kalau dibilang 100 persen Indonesia, sebenernya tidak juga. Kami mau kasih marshall luar negeri karena skill-nya, entah timing system, hitung-hitungan, dan lainnya itu yang belum terbiasa. Jadi untuk lainnya itu baru 100 persen itu Indonesia,” tutur Priandhi.

Ia mengklaim bahwa Sirkuit Mandalika sudah siap untuk menggelar balapan.

Baca juga: Jumat Mendatang PJ Bupati Tubaba, Diundang ke Istana Wapres RI

Persiapan race, meliputi pembersihan permukaan lintasan, paddock garage, pengecatan ulang, hingga pit lane telah selesai dikerjakan.

Sementara untuk non-race adalah yang di luar sirkuit yang menjadi penunjang gelaran MotoGP tersebut.

Seperti akomodasi hotel, gudang, kendaraan, dan lain sebagainya sudah diatur untuk melayani para tim pembalap yang akan datang.

Untuk persiapan lainnya seperti tenaga kerja di lapangan, termasuk marshall yang kini didominasi oleh marshall Indonesia dan lokal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tidak sampai disitu, untuk tiket juga Pandhi mengklaim sebanyak 60 persen sudah terjual.

“Untuk yang hari ini belum (ada informasi terbaru), ya. Cuma kemarin (kami lihat), sudah di atas 60 persen. Detailnya nanti akan dibagikan. Yang kategori Royal sudah penuh, dan kategori Deluxe sudah hampir 75 persen,” ujar Priandhi.

Baca juga: Efektif untuk Menjaga Kesehatan Fisik, Mental hingga Kecantikan, Berikut Manfaat Rutin Melakukan Gerakan Yoga

Berdasarkan pengalaman dari tahun lalu para penggemar memiliki kecenderungan untuk membeli tiket di menit-menit akhir menjelang MotoGP akan digelar.

“Seperti biasa, orang banyaknya beli tiket MotoGP Mandalika di saat-saat terakhir untuk grandstand, festival. Kami berharap dalam waktu seminggu ini tercapai kuota yang diinginkan,” kata Priandhi.