Prabowo dan SBY Bakal Gelar Pertemuan Pekan Ini, Bahas Apa?

Jumat, 19 Mei 2023 16:03
(Ist) Foto : Ist

HELOINDONESIA.COM - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani membocorkan bahwa akan ada pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Dasco pertemuan kedua tokoh tersebut akan digelar di kediaman SBY di Pacitan, Jawa Timur. Dikatakannya, pertemuan itu direncanakan pekan ini setelah adanya kecocokan jadwal. 

"Bisa dikatakan ketemua waktunya pekan ini setelah Pak SBY baru bisa bertemu minggu ini. Pak Prabowo pun kebetulan ada waktu," ujar Sumi Dasco di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Baca juga: Jokowi Endorse Capres Ngga Ngefek ke Pilihan Publik

Sumi Dasco membantah pertemuan tersebut guna membahas peluang koalisi antara Gerindra dengan Demokrat. Hanya sebatas silaturahmi semata.

"Ini silaturahmi lah. Kan pak Prabowo sudah silaturahmi dengan tokoh-tokoh., Beberapa sudah seperti Pak JK sudah, pak ini sudah, yang belum kan pak Prabowo silaturahmi dengan pak SBY, kan gitu," kata Muzani.

Baca juga: Fraksi Nasdem Pastikan Tidak Ada Pasal Unsur Diskriminasi dan Kriminalisasi Nakes di RUU Kesehatan

Dia menegaskan pertemuan Prabowo dengan SBY adalah dalam rangka silaturahmi lebaran. Prabowo mendatangi SBY yang merupakan seniornya di militer.

"Kalau enggak salah besok atau lusa di Pacitan. Pertama lebaran, Pak SBY itu kan senior, kedua silaturahmi," pungkasnya.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto yang juga ketua Umum Gerindra akan maju sebagai salah satu bakal calon presiden pada Pilpres 2024. Saat ini Gerindra telah menjalin koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Baca juga: Jokowi Ambisi Menangkan Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024, Pamer Massa Pendukung di Musra

Adapun Demokrat telah resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden pada Pemnlihan Presiden 2024.

Berita Terkini