Helo Indonesia

Jelang Pemilu 2024, Bupati Gorontalo yang Juga Politisi PPP Digoyang Skandal Seks

Drajat Kurniawan - Nasional
Sabtu, 5 Agustus 2023 14:11
    Bagikan  
Bupati Gorontalo yang Juga Politisi PPP Nelson pomalinggo
Foto : Tangkapan Layar

Bupati Gorontalo yang Juga Politisi PPP Nelson pomalinggo - (Facebook/Nelson pomalinggo)

HELOINDONESIA.COM - Bupati Gorontalo NP tengah diguncang skandal perselingkuhan setelah dilaporkan seorang perempuan berinisial IA, ke Mendagri Tito Karnavian.

IA yang diduga merupakan kekasih gelapnya melaporkan sang bupati gegara lelaki tersebut tak kunjung menikahinya meski keduanya telah berhubungan bak suami istri selama 8 tahun terakhir.

Sosok NP dilahirkan di Limboto, Gorontalo pada 24 Desember 1962. NP menempuh pendidikan dari sekolah dasar hingga SMA di Limboto, Gorontalo. Ia lantas melanjutkan pendidikan S1 di Manado. Kemudian meraih gelar Magister dan Doktor di salah satu kampus di Jakarta.

Dari pernikahannya dengan istri sah, FN, NP memiliki 5 orang anak. NP merupakan sosok terpandang di Gorontalo, dia tercatay pernah menjadi rektor universitas Islam di Gorontalo sebeljm terjun ke dunia politik.

Baca juga: Agung Muharram Terpilih Aklamasi Ketua KNPI Pesawaran

Pada periode 2001 hingga 2018, NP tercatat sebagai ketua asosiasi dosen provinsi Gorontalo. 

Ia juga sempat menjadi ketua umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) provinsi Gorontalo. Pada 2013 hingga 2018, ia menjadi ketua pengurus besar PGRI Jakarta. 

Laki-laki berusia 62 tahun itu merupakan politisi partai Islam, Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan NP menjabat sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo.

Diketahui kasus kekasih gelap Bupati Gorontalo mulai terbongkar setelah istri NP, yang berinisial FN, melakukan tindakan penganiyaan terhadap IA. 

Kasus penganiayaan tersebut terjadi pada tahun 2018 lalu. IA menyebut penganiayaan terjadi saat ia datang ke kantor bupati. Tiba-tiba datang FN yang langsung memukul dan menonjok wajahnya beberapa kali. 

Baca juga: Satlantas Polres Bandarlampung Siap Hapus Tes Zig-zag Ujian SIM C

Tak terima dengan penganiayaan itu, AI pun melaporkan FN ke polisi. Namun, laporan dicabut setejah FN memohon-mohon kepada IA dengan sejumlah kesepakatan.

"sujud-sujud di kaki saya meminta maaf, minta berdamai agar mencabut laporan saya di Polda. Saya diminta untuk mendandatangani surat pernyataan perdamaian dan surat pencabutan laporan FN di Polda Gorontalo yang telah disiapkan mereka," jelas IA kepada para wartawan.

Akan tetapi, menurut IA, sampai hari ini salinan suratnya tidak pernah mereka berikan. Bahkan ketika salinan suratnya diminta, FN malah mengancam akan menyebarkan foto telanjang IA.

Baca juga: Rocky Gerung Disebut Telah Menghancukan Image Prabowo yang Dibangun Timsesnya

Tentu saja hal ini membuat IA terkejut. Pasalnya, menurut sepengetahuan IA, yang memiliki foto-foto dan video telanjangnya itu adalah NP. 

"Karena yang minta foto-foto dan video telanjang saya itu suami dia, NP yang maksa-maksa minta, kalau gak dikasih saya diancam tidak askan dinikahi," pungkas IA.

Tags
PPP