Helo Indonesia

Tiga Nama Terpilih Jadi Calon Wali Kota Depok dari PKS, Anak Sopir Taksi Calon Kuat

Winoto Anung - Nasional
Kamis, 6 Juli 2023 11:05
    Bagikan  
Imam Budi Hartono, Mohammad Kholid, dr. Gamal Albinsaid,
Iinstagram / @depok24jam

Imam Budi Hartono, Mohammad Kholid, dr. Gamal Albinsaid, - Pemira DPD PKS Depok, tiga nama terpilih sebagai calon kuat calon Wali Kota Depok, yakni Imam Budi Hartono, Mohammad Kholid, dan dr. Gamal Albinsaid. (Foto: Iinstagram / @depok24jam)

HELOINDONESIA.COM - DPD PKS Kota Depok telah menyelesaikan tahapan penjaringan untuk Pilkada 2024 dengan hasil yang menarik. Ada tiga nama terpilih sebagai calon wali Kota Depok dari hasil penjaringan kandidat melalui mekanisme Pemilihan Internal Raya (Pemira)

Menurut Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Kota Depok, Bobby Hermanto Setiawan, ketiga nama tersebut adalah, pertama Imam Budi Hartono, Mohammad Kholid, dan dr. Gamal Albinsaid adalah tiga calon kuat yang telah dipilih secara internal.

Imam Budi Hartono adalah Ketua DPD PKS/Wakil Walikota Depok, kedua DR Gamal Albinsaid (Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS), ketiga Muhammad Kholid (Juru Bicara PKS).

Imam Budi Hartono ini adalah anak sopir taksi, yang bukan hanya sebagai ketua DP DPKS Depok, tapi juga Wakil Wali Kota Depok. Dia artinya menjadi calon kuat.

Baca juga: 15 Mahasiswa yang Ditahan Polres Bima, Tokoh Nasional Asal Sumbawa Minta Kapolri Turun Tangan

Untuk pemilihan tga bakal calon Wali Kota Depok, menurut Bobby Hermanto, PKS sudah memilki panduan. Mulai dari tahapan penjaringan hingga mengerucut menjadi tiga nama.

“Jadi Depok itu memiliki 600 unit pemilihan anggota untuk 3.600 kader, selanjutnya usulan dari struktur ada 11 dewan pimpinan cabang dan 63 dewan pimpinan ranting tingkat kelurahan,” katanya di DPD PKS Depok, Rabu Juli 2023.

Untuk menuju siapa yang terpilih menjadi calon Wali Kota Depok, menurut Bobby Hermanto, PKS sudah memilki panduan. Mulai dari tahapan penjaringan hingga mengerucut menjadi tiga nama tersebut, dan nanti DPD PKS akan mengerucutkan ke satu nama.

“Nama-nama ini merupakan tiga besar yang keluar dari puluhan nama di penjaringan internal, dari tingkat kecamatan se-Depok. Munculnya nama-nama ini merupakan bagian dari respon kader PKS terhadap dinamika politik yang terjadi di Depok” kata Hermanto.

Baca juga: Sekolah Az Zahra Tutupi Tragedi Tewasnya 9 Pekerja Jatuh dari Lift

Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Kota Depok ini menambahkan,  sudah menjadi budaya di PKS, proses penjaringan dilakukan di tingkat internal terlebih dahulu dengan melibatkan sekitar 3.600 kader PKS di 11 kecamatan di Kota Depok.

"Nama-nama yang muncul berdasarkan penjaringan bakal calon dengan sistem terbuka, artinya tidak ada pilihan namanya, tapi kader di internal dapat menuliskan nama siapapun dalam proses penjaringan ini,” jelas Hermanto.

Sekanjutnya, dia mengatakan bahwa dalam waktu dekat, DPD PKS akan mengerucutkan ketiga nama tersebut menjadi satu nama yang dinilai paling layak dan pantas dimajukan sebagai calon Walikota )

"Nantinya tiga nama tersebut akan dibawa ke DPW PKS Jawa Barat untuk dikerucutkan menjadi satu nama, dan selanjutnya ditetapkan oleh DPP PKS sebagai calon Walikota Depok," tandas Bobby Hermanto, Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Kota Depok. (*)

(Winoto Anung)