Helo Indonesia

Dukung Perkembangan UMKM Lokal, Kejaksaan Agung Gelar Bazar dalam Rangka HBA ke-64 dan HUT IAD ke-24 Tahun 2024

M Ridwan - Nasional
3 jam 23 menit lalu
    Bagikan  
Gelar Bazar
Ist

Gelar Bazar - Salah satu upaya IAD untuk mendukung berkembangnya UMKM menjadi salah satu motor penggerak perekonomian nasional.

HELOINDONESIA.COM - Kejaksaan Agung melalui Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat menyelenggarakan kegiatan bazar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2024 dan Rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu 17 Juli 2024.

Adapun kegiatan bazar ini menyediakan hampir semua kebutuhan pokok yang diperlukan oleh para anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat dan pegawai Kejaksaan Agung dengan harga yang lebih terjangkau.

Bazar ini juga dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian IAD Pusat terhadap Para Anggota IAD dan Para Pegawai di Lingkungan Kejaksaan Agung.

Selain itu, seluruh tenant yang bergabung dalam bazar ini merupakan UMKM binaan IAD Lingkungan dan UMKM yang sudah memiliki merek dagang yang cukup dikenal oleh masyarakat luas.

Baca juga: Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kajati Banten Gelar Bakti Sosial Donor Darah Sekaligus Anjangsana

Hal ini merupakan salah satu upaya IAD untuk mendukung berkembangnya UMKM menjadi salah satu motor penggerak perekonomian nasional.

Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Sruningwati Burhanuddin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan agar bazar IAD Pusat ini dapat berjalan dengan sukses dan menjadi momen yang selalu dinanti oleh pelaku UMKM dan juga Para Pegawai di Lingkungan Kejaksaan Agung.

“Tentunya kita sangat berharap, bazar ini dapat memberikan dampak positif dalam menggerakkan perekonomian masyarakat, mendorong pertumbuhan kewirausahaan, serta membangun rasa cinta terhadap produk dalam negeri, sehingga dapat mewujudkan lingkungan usaha yang berdaya saing tinggi dan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera,” imbuh Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Ekonomi Rakyat, Kementerian PUPR Rekonstruksi Pasar Rakyat Jailolo di Halmahera Barat

Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Dr. R. Narendra Jatna selaku Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Bhati Adhyaksa ke-64 Tahun 2024 menyampaikan bahwa selain bazar, hari ini juga digelar kegiatan Focus Group Discussion, rangkaian perlombaan dan kegiatan donor darah bagi anggota IAD dan Para Pegawai di Lingkungan Kejaksaan Agung.

Setelah pembacaan sambutan, Gebyar Bazar Adhyaksa Tahun 2024 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh panggung hiburan rakyat dan lomba tari dari Para Anggota IAD maupun Pegawai di Lingkungan Kejaksaan Agung.