Helo Indonesia

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kajati Banten Gelar Bakti Sosial Donor Darah Sekaligus Anjangsana

M Ridwan - Nasional
2 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
Donor Darah,
Ist

Donor Darah, - Kajati Banten Gelar Donor Darah.

HELOINDONESIA.COM - Kejaksaan Tinggi Banten telah menyelenggarakan kegiatan Donor Darah, Bakti Sosial dan Anjangsana dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dengan tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”. Rabu 17 Juli 2024.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Siswanto, SH.MH membuka secara resmi kegiatan tersebut, yang juga dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Yuni Daru Winarsih, SH., M.Hum, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten Ny. Winda Siswanto dan pengurus, para Asisten Kejaksaan Tinggi Banten dan seluruh pegawai dan turut hadir PT. Krakatau Steel, Indonesia Power, Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau-Ciujung.

Mengawali kegiatan donor darah, Kajati Banten Dr. Siswanto menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan tidak hanya semata-mata memeriahkan acara Hari Bakti Adhyaksa Ke-64, namun diharapkan meningkatkan jumlah pasokan darah untuk dapat digunakan bagi masyarakat yang nantinya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia Provinsi Banten.

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Ekonomi Rakyat, Kementerian PUPR Rekonstruksi Pasar Rakyat Jailolo di Halmahera Barat

“Saya sampaikan kepada bapak ibu semua kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa, saya mengharapkan kegiatan ini dapat membantu dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kelangsungan kehidupan sesama” ungkap Kajati Banten.

Kajati Banten mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya mengucapakan terimakasih kepada bapak ibu yang sudah berpartisipasi dalam acara donor darah ini dan kepada PMI yang sudah turut berpartisipasi dalam acara ini. Saya berharap dalam pelaksanaan acara berjalan dengan lancar, mudah-mudahan acara ini dapat bermanfaat kepada sesama,” ungkapnya.

Baca juga: Menteri Anas Cek Kesiapan Kanreg VI BKN Medan

Kegiatan dilanjutkan dengan acara Bakti Sosial dengan mengunjungi Pondok Pesantren Al-Fathaniyah, Panti Sosial Tresna Werdha dan Panti Asuhan Daar El-Hasan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten dan jajaran yang hadir dalam acara tersebut meyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kejaksaan Tinggi Banten yang diharapkan dapat bermanfaat bagi sesama.

“Saya berharap kiranya bantuan sosial yang diberikan Kejaksaan Tinggi Banten ini, dapat bermanfaat untuk semuanya” ujar Kajati Banten.

Baca juga: Presiden Jokowi Bahas Empat Hal Saat Bertemu Presiden MBZ di Abu Dhabi

Selanjutnya kegiatan rangkaian menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 pada hari ini, diakhiri dengan melakukan Anjangsana Purna Adhyaksa yang dahulu pernah bertugas di Kejaksaan Tinggi Banten. Kegiatan anjangsana tersebut dalam rangka silaturrahmi kepada Purna Adhyaksa yang telah mengabdi kepada negara di Kejaksaan RI.