Helo Indonesia

Prabowo Dukung Khofifah di Pilkada Jatim, Karena Satu Visi Soal Konflik Gaza

Aris Mohpian Pumuka - Nasional
Jumat, 7 Juni 2024 22:14
    Bagikan  
Prabowo
Aris Mohpian Pumuka

Prabowo - Gerindra memberi dukungan kepada pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Kesamaan soal penyelesaian konflik  Gaza (Palestina), adalah salah satu alasan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, menjatuhkan pilihan untuk memberikan dukungan kepada pasangan  mantan Gubernur Jawa Timur dan wakilnya, Emil Dardak, untuk maju kembali  di Pilkada pada November mendatang.

Safari politik Khofifah-Emil ke Jakarta mencari dukungan di Pilkada Jawa Timur, membuahkan hasil. Langkah keduanya sudah tidak terbendung lagi atas rivalitas Cagub-Cawagub lainnya. Bahkan, hingga kini belum ada calon lain dari partai politik yang akan mengusung jagonya di Pilkada Jawa Timur, kecuali pasangan Khofifah-Emil.

Sebelumnya, Khofifah telah mendapat rekomondasi dari PSI (Partai Solidaritas Indonesia) saat menyambangi partai politik pimpinan Kaesang Pangarep tersebut, pada Selasa lalu (4/6) di Jakarta.

Kali ini Khofifah mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan pada Jumat, 7 Juni 2024. Terlihat kendaraan yang ditumpangi Khofifah telah tiba terlebih dahulu, namun tidak langsung masuk ke dalam rumah Menteri Pertahanan itu.

Baca juga: Tak Cuma Destinasi Tarian Unik dan Menarik, Yuk Coba Etnaprana Bali

Baru setelah presiden terpilih itu tiba sekitar pukul 16.30 WIB, , tak lama kendaraan Khofifah kembali terlihat dan langsung memasuki pekarang tuan rumah. Kemudian Khofifah disambut oleh Prabowo . Sebelum masuk ke dalam rumah, wartawan dipersilakan mengambil gambar. Setelah itu, keduanya masuk ke dalam.

Sebelumnya,  Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad, telah terlebih dahulu tiba di kediaman Prabowo. Dalam pertemuan tersebut, Khofifah tampak mengenakan batik putih bercorak biru. Sementara Emil terlihat memakai batik coklat. 

Pertemuan itu berlangsung singkat. Kurang dari setengah jam kemudian, Prabowo, Khofifah, dan Emil tampak memberikan keterangan pers di pekarangan rumah. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengumumkan dukungan resmi partainya untuk mereka.

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan, dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode lima tahun yang akan datang,” kata Prabowo kepada wartawan, pada Jumat (7/6) di Jakarta, Khofifah, yang berdiri di sisinya, tampak memegang dokumen surat rekomendasi dari Partai Gerindra.

Baca juga: Ketua MA Lantik Sekretaris Mahkamah Agung dan Sembilan Ketua Pengadilan Tingkat Banding 

Pada intinya, kata dia, Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) siap bekerja keras untuk memenangkan Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur "Karena mereka sudah terbukti kinerjanya. Prestasinya membanggakan. Kedua pasangan ini mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Jatim," ujar Prabowo.

"Kami dari keluarga besar Gerindra mendapat kehormatan kunjungan dari Ibu Khofifah dan Mas Emil Dardak sebagai tokoh politik Jatim yang sekarang masih menjabat sebagai gubernur dan wagub Jatim," katanya. 

Setelah Prabowo memberi keterangan, Khofifah pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang dia dan Emil terima. “Kami sampaikan terima kasih bahwa mandat telah dipercayakan kepada kami,” ujar Khofifah.

Prabowo kemudian mengantarkan Khofifah dan Emil ke kendaraan mereka untuk meninggalkan lokasi. Usai keterangan pers, Sufmi enggan menjawab soal mahar politik yang diminta kepada Khofifah. Ia langsung menaiki mobil dan langsung pergi meninggalkan kediaman Prabowo.

Baca juga: Pemeran Lukisan Lampung Bahagia 2024 di Nuwono Tasya Guesthouse

Adapun pasangan Khofifah-Emil juga telah menerima dukungan dari beberapa partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Di antaranya Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Seperti diketahui, KIM adalah koalisi partai-partai pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat memenangkan Pilpres 2024 lalu.