bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pelni Memberikan Penghargaan Pada KSO Pelabuhan Belawan

Aris Mohpian Pumuka - Nasional
Jumat, 7 Juni 2024 14:59
    Bagikan  
PT Pelni
Ist

PT Pelni - Pelni memberikan penghargaan kepada Pelabuhan Belawan dan Pelindo Regional l Belawan.

JAKARTA  HELOINDONESIA.COM - Bertepatan dengan perayaan HUT ke-72, PT Pelni menganugerahkan penghargaan pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan  (KSOP) Utama Belawan, Sumatera Utara, dan Pelindo (Pelabuhan Indonesia) Regional l Belawan untuk kategori "Kontribusi Luar Biasa".

Direktur Utama Pelni (Pelayaran Nasional Indonesia) Tri Handayani menjelaskan, soal alasan pemberian penghargaan tersebut.

"Pada saat lebaran lalu, Pelabuhan Belawan bersinergi. dengan Pelindo Regional l, mampu mengendalikan penumpang. Sehingga Pelni terbantu atas kelancaran arus mudik dan arus balik penumpang," katanya kepada wartawan, pada Jumat (7/6) di Jakarta.

Dia katakan, KSOP Utama Belawan sebagai pemangku kepentingan di Pelabuhan bersinergi dengan Pelindo 1, telah memberi kontribusi penting bagi Pelni. 

Baca juga: Dit. PTLK Gelar Bimtek dan Sertifikasi Tenaga Bidang Tradisi Penata Rias dan Perancang Batik

“Itu menunjukkan dukungan nyata KSOP Belawan dan Pelindo , atas kelancaran operasional kantor cabang maupun pelayanan kapal-kapal kami,” ujarnya. 

Seperti diketahui, KSOP Utama Belawan merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Perhubungan Laut

Komisaris Independen PT Pelni Kristia Budyarto sempat melontarkan pujian, saat berkunjung ke Pelabuhan Belawan.

Ketika itu, ia menegaskan bahwa Pelabuhan Belawan menjadi salah satu pelabuhan terbaik di Indonesia dari sisi operasional dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Wakapolsek Serpong AKP James Herizanto SH, MH Pimpin Apel Pagi Siswi Latja Lanjut Olahraga Pagi

Dia menyebut, semua pemangku kepentingan di Pelabuhan Belawan terutama KSOP Utama Belawan, Pelindo Regional I Belawan dan PT Pelni cabang Medan mampu bersinergi dengan baik.

“Ketika berada di Pelabuhan Belawan, saya membayangkan ada di bandara. Rapi sekali di sini. Penumpang naik dan turun melalui garbarata. Semua pihak di sini bersinergi, bekerja sama,” tutur Kristia. (Manto) 

Tags