Helo Indonesia

Garuda Indonesia Promosikan Produk UMKM Nasional melalui Program Garuda Indonesia OLeh-oleh

M Ridwan - Nasional
Kamis, 16 Mei 2024 09:50
    Bagikan  
UMKM,
Ist

UMKM, - Peluncuran program Garuda Oleh-Oleh.

HELOINDONESIA.COM - Maskapai nasional Garuda Indonesia terus mengoptimalkan peran dan misinya sebagai platform promosional produk UMKM unggulan nasional melalui berbagai inisiasi strategis yang salah satunya dilaksanakan dengan meluncurkan program “Garuda Indonesia Oleh-Oleh” pada hari Rabu (15/5) kemarin. Program ini menawarkan kemudahan bagi para pengguna jasa yang dalam membeli buah tangan berbagai produk khas daerah yang berasal dari destinasi penerbangan yang mereka terbangi bersama Garuda Indonesia.

Melalui program "Garuda Oleh-Oleh" tersebut para pengguna jasa dengan tiket penerbangan langsung (direct flight) rute domestik dapat menikmati added value layanan berupa kemudahan pembelian oleh-oleh produk UMKM unggulan setempat. Melalui program ini pengguna jasa dapat melakukan transaksi pembelian paket oleh-oleh yang akan langsung dapat diterima di bandara kedatangan.

Untuk mendapatkan layanan ini, para pengguna jasa dapat mengakses http://www.garuda-oleh-oleh.garuda-indonesia.com/ selambat-lambatnya 24 jam sebelum keberangkatan. Kedepannya program ini akan dapat segera diakses melalui aplikasi FlyGaruda.

Baca juga: Mendagri Minta Kepala Daerah Segera Salurkan Anggaran Pilkada Serentak 2024

Adapun saat ini layanan Garuda Oleh-Oleh tersedia di Surabaya, Jayapura, Sorong, Timika dan Biak.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa diluncurkannya program ini merupakan bentuk komitmen Perusahaan untuk mendukung pertumbuhan UMKM unggulan di berbagai kota yang dilayani oleh Garuda Indonesia selaras dengan perannya sebagai platform promosional produk dalam negeri.

“Diluncurkannya program ini sekaligus menjadi bentuk upaya Perusahaan untuk menghadirkan excitement layanan penerbangan secara end-to-end bagi pengguna jasa sekaligus mengoptimalkan kanal online Garuda Indonesia sebagai one stop service berbagai layanan pendukung untuk menghadirkan seamless travel experience bagi pengguna jasa. Hadirnya layanan ini diharapkan dapat menghadirkan pilihan bagi penumpang Garuda Indonesia di tengah kesibukan dalam melaksakan perjalanannya untuk memberikan buah tangan bagi kerabat di destinasi tujuan,” tambah Irfan.

Baca juga: Suharto Dilantik Sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial

“Melalui program ini kami harapkan tidak hanya akan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa namun juga dapat menjadi wadah untuk mengembangkan competitive advantage UMKM setempat yang dapat dihadirkan melalui touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia.”

Melalu peluncuran program Garuda Oleh-Oleh tersebut, pada tahap awal Garuda Indonesia telah berkolaborasi dengan 2 (dua) merchant penyedia produk oleh-oleh di antaranya yaitu Sambal Bu Rudy yang dapat diakses untuk rute penerbangan dari dan menuju Surabaya, serta merchant Abon Gulung Pawai yang dapat diakses melalui rute penerbangan dari dan menuju hub Indonesia Timur seperti Jayapura, Biak, Sorong, dan Timika. Kedepannya Garuda Indonesia akan terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai merchant penyedia produk oleh-oleh khas dari berbagai kota yang dilayani oleh Garuda Indonesia.

“Kami memahami adanya budaya membawa oleh-oleh yang seringkali dilakukan oleh mayoritas masyarakat Indonesia saat melakukan perjalanan jauh menjadi sebuah nilai tambah layanan penerbangan yang dapat dikembangkan di Garuda Indonesia.

Baca juga: Patut Diduga Ada Main Mata, BPN Kota Tangsel Kecolongan 12 Sertifikat Ganda

Oleh sebab itu, kiranya upaya Perusahaan dalam memberikan kemudahan untuk membeli berbagai macam pilihan paket oleh-oleh yang seamless dapat dirasakan dampaknya untuk masyarakat, bukan hanya bagi para pengguna jasa kami, melainkan juga para pelaku UMKM yang juga diharapkan dapat mendongkrak ekonomi daerah,” tutup Irfan.