bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Usai Berjuang Kawal Anies, Pejuang Perubahan ALINSAN Adil Sejahtera Resmi Dibubarkan

M Ridwan - Nasional
Kamis, 2 Mei 2024 13:55
    Bagikan  
ALINSAN,
Ist

ALINSAN, - Setelah ini, kata Meidy, pihaknya berlepas tanggung jawab bila ada oknum yang mengatasnamakan Tim Pejuang Perubahan ALINSAN yang tidak sesuai dengan keputusan ini.

HELOINDONESIA.COM - Usai berjuang mengawal Anies Baswedan di Pilpres 2024, Relawan Pejuang Perubahan Aliansi Indonesia Sukseskan Anies Baswedan (ALINSAN) Adil Sejahtera resmi dibubarkan. Demikian ditegaskan Ketua Umum Aliansi Indonesia Sukseskan Anies Baswedan (ALINSAN) Adil Sejahtera, Meidy Juniarto.

Menurutnya, ALINSAN Adil Sejahtera selama ini telah setia berjuang mengawal Anies Pilpres 2024. "Kini, rangkaian Pemilu 2024 sudah selesai. Mahkamah Konstitusi (MK) telah menetapkan keputusan yang final dan mengikat bahwa suara terbanyak diperoleh pasangan 02: Prabowo-Gibran. Dan pasangan yang kami dukung yaitu Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) telah menerima hasil keputusan MK," papar Meidy.

Dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke wartawan, Kamis pagi, 2 Mei 2024, Meidy menjelaskan, secara eksplisit, pasangan AMIN telah mengucapkan selamat menjalankan amanat konstitusi kepada Prabowo-Gibran. "Sehubungan dengan dibubarkannya Tim Nasional (TIMNAS) dan Tim Hukum Nasional (THN) AMIN oleh pihak 01, saya selaku ketua umum
Aliansi Indonesia Sukseskan Anies Baswedan (ALINSAN) menyatakan senada dengan sikap yang dimaksud," tegas Meidy.

Baca juga: Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli

ALINSAN Adil Sejahtera pun, sambung dia, ikut membubarkan diri. "Maka, kami juga membubarkan diri selaku pejuang perubahan AMIN," cetusnya seraya memberi catatan, banyak sekali catatan buruk dan kejanggalan yang terjadi di Pilpres 2024 juga banyak kekurangan.

"Melalui momentum 'Mayday', 1 Mei 2024, dengan mengucapkan 'Bismillah', dengan ini, resmi kami bubarkan Pejuang Perubahan ALINSAN. Dan selanjutnya, akan tetap beraktivitas sebagai organisasi masyarakat sesuai dengan SK Kemenkumham," sebutnya.

Setelah ini, kata Meidy, pihaknya berlepas tanggung jawab bila ada oknum yang mengatasnamakan Tim Pejuang Perubahan ALINSAN yang tidak sesuai dengan keputusan ini. "Saya selaku ketua umum ALINSAN Adil Sejahtera mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan ALINSAN di beberapa daerah/provinsi Indonesia serta khususnya Bapak Anies Rasyid Baswedan yang telah berjuang sungguh-sungguh menciptakan sebuah semangat perubahan dan berkampanye dengan santun, cerdas serta menjunjung tinggi sportivitas.

Baca juga: MUI Jateng Gelar Halaqah, Bahas Penyiapan Generasi Tangguh untuk Indonesia Emas 2045

Kami tetap mendukung perjuangan perubahan Bapak Anies Rasyid Baswedan untuk mencapai Indonesia Adil Sejahtera. Salam Perubahan!" Meidy menutup pembicaraan.

Tags