Helo Indonesia

Pemerintah Kabupaten Tabalong Mengumumkan 900 Lowongan CASN: Siapkan Diri Anda!

Anang Fadhilah - Nasional
Rabu, 17 April 2024 18:51
    Bagikan  
Calon Pegawai Negeri Sipil
Calon CPNS

Calon Pegawai Negeri Sipil - Pemkab Tabalong membuka lowongan CPNS dan PPPK

TANJUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kabupaten Tabalong mengumumkan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang akan direkrut menjelang pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2024.

Pada Mei 2024, Pemerintah Kabupaten Tabalong membuka lowongan sebanyak 900 CASN yang terdiri dari tenaga guru, dengan rincian 22 formasi CPNS dan 249 formasi PPPK untuk tenaga pendidik, serta 22 formasi tenaga kesehatan. Selain itu, dibutuhkan juga 68 formasi tenaga teknis untuk CPNS dan 502 formasi PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong, Erwan Mardani, memastikan hal ini Rabu (17/4/2024). Erwan menegaskan bahwa Pemkab Tabalong akan terus memberikan informasi terbaru seputar pengadaan Aparatur Sipil Negara untuk CPNS dan PPPK tahun 2024 melalui website resmi dan media sosial BKPSDM Tabalong.

Erwan menjelaskan bahwa tahapan seleksi CPNS dan PPPK di Kabupaten Tabalong meliputi 11 tahapan, dimulai dari pengumuman, pendaftaran seleksi administrasi, hingga pengumuman hasil seleksi administrasi. Tahapan ini akan berlangsung dari minggu kedua bulan Mei hingga minggu ketiga bulan Juni 2023. Kemudian, masa sanggah dan pengumuman pasca sanggah akan berlangsung dari minggu kedua hingga minggu ketiga bulan Juni 2024.

Penjadwalan seleksi ditetapkan pada minggu keempat bulan Juni hingga minggu pertama bulan Juli 2024. Selanjutnya, akan dilakukan tahapan pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Juli 2024.

SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK, serta pengolahan nilai SKD CPNS, akan berlangsung dari minggu ketiga Juli hingga minggu kedua Agustus 2024. Pengumuman hasil SKD dan seleksi kompetensi dijadwalkan pada minggu kedua bulan Agustus 2024.

Sementara itu, dari minggu ketiga bulan Agustus hingga minggu ketiga bulan September akan berlangsung Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS dan SKB Non-CAT.

Integrasi nilai SKTT dan pengumuman hasil PPPK direncanakan pada minggu keempat bulan Agustus 2024. Integrasi nilai SKD dan SKB, serta pengumuman hasil sanggah dan jawab sanggah, akan berlangsung dari minggu ketiga bulan September sampai minggu ketiga bulan Oktober 2024.