Helo Indonesia

Stasiun Gubeng Surabaya Mulai Dipadati Penumpang Mudik Lebaran 2024

Edo - Nasional
Jumat, 5 April 2024 14:08
    Bagikan  
STASIUN GUBENG
andini/ facebook

STASIUN GUBENG - Ilustrasi kepadatan di Stasiun Gubeng Surabaya

HELOINDONESIA.COM - Atrean pemudik mulai memadati di pintu pemeriksaan tiket Stasiun KA Surabaya Gubeng, Kota Surabaya pada Jumat (5/4/2024) pagi.

Hari pertama puncak arus mudik Lebaran sudah diprediksi sebelumnya oleh KAI Daop 8 Surabaya yang diperkirakan akan jatuh pada hari itu.

Seperti terlihat arean cukup panjang hingga sekitar empat meter, baik di pemeriksaan petugas maupun melalui face recognition.

Baca juga: Menko Muhadjir Ungkap Fasilitas Baru Rest Area Tol Menyambut Mudik Lebaran 2024

Manage Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan peningkatan arus pemudik sudah mulai terasa sejak hari ini dan diperkirakan akan terus terjadi hingga Minggu (7/4/2024).

Selain antrean di pemeriksaan tiket hampir seluruh ruangan tunggu stasiun dipenuhi penumpang yang juga terlihat berdiri di peron untuk menunggu kedatangan KA jarak jauh.

Hingga saat ini belum ada data terbaru untuk jumlah penumpang yang terjadi hari itu, namun Luqman mempridiksi keberangkatan KA akan lebih ramai sejak siang hingga sore nanti.

Baca juga: Menko Muhadjir Sebut Pemudik Lebaran 2024 Dapat Diskon Tarif Jalan Tol 20 Persen

Selain di Stasiun Gubeng di Stasiun Pasar Turi juga mulai terjadi peningkatan, namun masih lebih banyak di stasiun Gubeng, diperkirakan pada malam hari nanti akan lebih ramai.

Sementara data yang diperoleh pada 31 Maret hingga 3 April 2024, tercatat 51.872 penumpang yang mudik menggunakan Kereta Api, sementara tiket yang sudah terjual total mencapai 316.709 tiket. **