Helo Indonesia

Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Ruby Santamoko: Semoga di Tahun Naga Kayu Ini Memberikan Kemakmuran

M Ridwan - Nasional
Jumat, 9 Februari 2024 22:01
    Bagikan  
Imlek,
Foto:Istimewa

Imlek, - Perayan Imlek di Vihara Boen Tek Bio di Kota Tangerang.

HELOINDONESIA.COM - Menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, puluhan umat Tionghoa akan memadati rumah ibadah Vihara Boen Tek Bio di Kota Tangerang.

Ruby Santamoko selaku Ketua Umum Perkumpulan Vihara Boen Tek Bio, mengatakan, ribuan umat Budha akan datang, menyambut mulai sejak sore, hingga malam, menjelang Hari Raya Imlek.

"Perkiraan kami umat yang akan datang untuk beribadah merayakan Imlek di Vihara Boen Tek Bio sampai nanti malam mencapai 2.000 orang. Dan esok harinya, sekitar 1000 an orang yang datang beribadah," ujar Ruby Santamoko ke heloindonesia.com, Jumat (9/2/2024).

Baca juga: Marturia Syb Moningka Caleg DPRD Tangsel dari Perindo Beberkan 5 Program Jitunya Untuk Kesejahteraan Masyarakat Tangsel

Dikatakan Ruby, banyaknya jumlah umat Tionghoa yang datang untuk melaksanakan ibadah Tahun Baru Imlek tersebut berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek.
Karena vihara Boen Tek Bio, merupakan salah satu Kelenteng tertua di Tangerang.

Baca juga: Ayo Hadir dan Ramaikan Kampanye Akbar 01 AMIN di JIS, Jangan Sampe Nyasar Ini Dia Rutenya, Simak!

"Kalau umat Budha yang datang ini tidak hanya dari wilayah Tangerang Raya tapi juga dari Jabodetabek. Seperti tadi ada umat yang berasal dari Bekasi, Depok, bahkan sampai Bandung," kata dia.

Ruby pun berharap, Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili ini dapat memberikan kemakmuran bagi seluruh elemen masyarakat.

"Tahun Baru Imlek ini adalah Tahun Naga Kayu, yang merupakan tahun ini akan mendatangkan kemakmuran," ucapnya.

Baca juga: Pengusaha Muda Tangsel Gelar Tebus Sembako Murah di 4 Kecamatan Bantu Masyarakat dan Menangkan Prabowo-Gibran

"Mengingat tahun 2024 ini berbarengan tahun politik, kami netral dan berharap semoga Pemilu 2024 nanti, kita bisa memiliki Presiden yang amanah, yang dicintai masyarakat, sehingga negara ini bisa kondusif, sampai kita nanti menuju Indonesia Emas Tahun 2045," tutup Ruby.