Helo Indonesia

Cek Amunisi dan Pererat Hubungan, Kepala Zona Bakamla Barat Beri Jam Pimpinan ke Personel

M. Haikal - Nasional
Jumat, 9 Februari 2024 09:25
    Bagikan  
Bakamla
Foto: ist

Bakamla - Kepala Zona Bakamla Barat Laksamana Pertama (Laksma) Bakamla Rakhmawanto, didampingi istri menemui personel KN Tanjung Datu-301 yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perairan Cilegon, Jumat (2/2/2024).

HELOINDONESIA.COM - Kepala Zona Bakamla Barat Laksamana Pertama (Laksma) Bakamla Rakhmawanto, didampingi istri menemui personel KN Tanjung Datu-301 yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perairan Cilegon, Jumat (2/2/2024).

Kedatangan Laksma Bakamla Rakhmawanto disambut dengan hangat oleh Komandan KN Tanjung Datu-301 Kolonel Bakamla Rudi Endratmoko dan Komandan KN Pulau Nipah- 321 Letkol Bakamla Anto Hartanto Wibisono.

Dalam kesempatan tersebut, Kazona Barat memberikan jam pimpinan di atas geladak KN Tanjung Datu-301 kepada puluhan personel Kapal. 

Laksma Bakamla Rakhmawanto memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan diri sebagai pucuk pimpinan wilayah Zona Barat Bakamla RI yang baru.

Baca juga: Memilih Warna Cat Rumah untuk Tahun Naga Kayu Perayaan Imlek 2024

Laksma Bakamla Rakhmawanto juga menyampaikan pesan dan program– program penting setelah dilaksanakannya RAPIM di Mabes Bakamla RI. 

Ditekankan, seluruh personel KN Tanjung Datu – 301 dan KN Pulau Nipah–321 agar tetap selalu waspada terhadap bahaya yang akan datang dari luar maupun dari dalam kapal. 

Setiap personel dituntut agar selalu sigap menghadapi situasi yang terjadi di sekitar kapal maupun di luar kapal. 

Baca juga: Penyelesaian HAM Talangsari Jadi Lips Servis Rezim Jokowi

Ditambahkan, setiap personel agar dapat menyiapkan kondisi fisik dan mental yang bagus untuk mendukung kegiatan operasi kapal yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

"Perbanyak latihan–latihan yang dapat menunjang keberhasilan kegiatan operasional berjalan dengan aman dan sukses," ujar Laksma Bakamla Rakhmawanto. 

Dia juga menyampaikan, ketika seluruh personel bertugas jangan lupa selalu berdoa, dan mendekatkan diri ke Tuhan YME, serta meningkatkan iman dan takwa di mana pun berada.

Baca juga: Meninggal Titi Rohati, Istri Wagub ke-4 Lampung Suwardi Ramli

Laksma Bakamla Rakhmawanto menegaskan pentingnya melaksanakan dan mendukung program – program yang diperintahkan oleh pimpinan serta seluruh personel diharapkan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Acara Jam Pimpinan ini menjadi momen penting dalam mempererat hubungan antara Kepala Zona Bakamla Barat, para Komandan KN, dan Seluruh Personel KN yang bertugas. 

"Dengan dukungan dan kerja sama yang solid, diharapkan dapat terwujud tingkat kinerja yang optimal dalam menjalankan tugas–tugas ke depan," paparnya.

Baca juga: Tinggal 2 Konser Terakhir Gebyar Indonesia Maju, 16C Metro dan Baruna Panjang

Di waktu yang sama, Laksma Bakamla Rakhmawanto juga melakukan pengecekan amunisi seluruh KN Bakamla yang ada di KN Tanjung Datu–301 dan KN Pulau Nipah–321.



Tags
TNI AL