Helo Indonesia

Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) Peringati Anniversary ke 1, Tahun, dengan Tagline Melangkah Bersama Menghasilkan Kebaikan

M Ridwan - Nasional
Rabu, 7 Februari 2024 12:46
    Bagikan  
UTPAS,
Foto:Istimewa

UTPAS, - Utpadaka Swastika Anniversary yang ke-1

HELOINDONESIA.COM - Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) Kota Tangerang merayakan Anniversary ke-1 Tahun. UTPAS yang beralamat di Jl. KS. Tubun, RT/RW/001/003, Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tersebut, dalam ulang tahunnya di tanggal 6 Februari itu mengambil tema "Melangkah Bersama Menghasilkan Kebaikan"

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Widya Anindya Puri Swastika Gusti Krisna Dewi, SE., MSc. memberikan ucapan selamat di hari ulang tahun ke 1, Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS).

"Kami mengucapkan selamat ulang tahun ke 1, untuk Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS).  dan berharap Rektor Universitas Utpadaka Swastika dapat mengemban tugas dan jabatan yang diamanahkan dengan sebaik baiknya. Sehingga rencana, harapan, cita-cita dan visi misi dari Yayasan Widya Anindya dan Universitas Utpadaka Swastika dapat terlaksana," kata Ketua Yayasan Widya Anindya, Puri Swastika Gusti Krisna Dewi, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan Diberikan Uang Rp 42 juta oleh Pemkot Tangsel

Rektor Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) Suhadarliyah, SE., SS., MM ucapkan terimakasih atas sambutan selamat dari Puri Swastika Gusti Krisna Dewi selaku ketua yayasan Widya Anindya.

"Terimakasih kepada Ketua Yayasan Widya Anindya, Puri Swastika Gusti Krisna Dewi, yang hadir dalam acara Anniversary UTPAS yang ke 1, dan saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan ibu kepada saya, sebagai Rektor UTPAS," kata Suhadarliyah.

Dikatakan Suhadarliyah, ulang tahun UTPAS tersebut, dirayakan secara sederhana di hadiri oleh Ketua Yayasan Puri Swastika Gusti Krisna Dewi, SE., MSc.,

"Ulang tahun ke 1, UTPAS kali ini, kami rayakan secara sederhana, hanya mengundang Badan Eksekutif (BEM), sebagai perwakilan dari mahasiswa. Lalu Dosen tetap dan juga tenaga kependidikan, atau staf dari universitas Utpadaka Swastika," jelasnya usai kegiatan, Selasa (6/2).

Baca juga: Ditjen Bina Adwil Sosialisasikan Kebijakan Jabatan Fungsional Penata Perizinan

"Tema yang kami usung ini, memang sederhana tapi mengandung makna yang cukup berat, arti dari melangkah bersama disini, membutuhkan sebuah komitmen, bagi kami yang sudah menyatakan diri untuk berkomitmen didunia pendidikan," ujarnya.

"Menghasilkan kebaikan artinya menghasilkan kebaikan bukan hanya ke mahasiswa, tetapi juga kepada dosen dan juga semua unsur ketenaga pendidikan. Semua baik mahasiswa, maupun dosen dituntut komitmen, untuk bersama-sama melangkah untuk menghasilkan kebaikan, dengan penuh komitmen dan kesadaran diri, bahwa saya adalah bagian dari Utpas," pungkas Suhadarliyah.

Sebagai Informasi, Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) lahir pada tahun 2023, merupakan penggabungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi BISMA LEPISI dan Akademi Sekretari dan Manajemen LEPISI dengan membuka empat program studi baru. Universitas Utpadaka Swastika memiliki visi untuk menjadi technopreneur university.

Baca juga: Heboh Rocky Gerung Campakkan Jaket Hadiah dari Tim AMIN: Kalau Saya Gak Pake Kenapa?

Universitas Utpadaka Swastika memiliki delapan program studi yang terdiri dari Program Diploma Tiga Program Studi Sekretari, Program Diploma Tiga Program Studi Manajemen Administrasi, Program Sarjana Program Studi Akuntansi, Program Sarjana Program Studi Manajemen, Program Sarjana Program Studi Desain Komunikasi Visual, Program Sarjana Program Studi Sistem Informasi, Program Sarjana Program Studi Teknologi Informasi, dan Program Sarjana Program Studi Hukum dengan mengusung impian menjadi kampus berbasis technopreneur.

Universitas berbasis technopreneur merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki minat dan bakat di bidang teknologi dan bisnis.

Kampus Technopreneur memiliki kurikulum yang dirancang khusus untuk mengembangkan keterampilan di bidang teknologi dan bisnis. Ini termasuk mengintegrasikan teknologi terkini dan pengembangan bisnis yang terbaru ke dalam program studi. Sehingga, lulusan Technopreneur akan siap untuk bekerja di industri yang membutuhkan keterampilan teknologi dan bisnis yang solid.