Helo Indonesia

Presiden Jokowi Meresmikan RSUP dr. Ben Mboi, Rumah Sakit Terbesar di NTT

Jumadi - Nasional
Kamis, 7 Desember 2023 10:33
    Bagikan  
Peresmian RSUP dr. Ben Mboi
Tangkapan layar

Peresmian RSUP dr. Ben Mboi - Rumah Sakit terbesar di NTT

HELOINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (6/12/2023).

Dalam sambutannya, Presiden mengapresiasi fasilitas dan alat kesehatan modern yang dimiliki oleh rumah sakit terbesar di Indonesia bagian timur utamanya di NTT tersebut.

“Ini rumah sakit yang besar sekali, saya lihat juga alkesnya super modern. Tadi saya lihat MRI, saya lihat CT scan-nya, saya berpikir ini yang mengoperasikan ada nggak, karena peralatannya betul-betul super modern mestinya nanti bisa kerja sama dengan rumah sakit yang lain,” kata Presiden.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menuturkan bahwa rumah sakit tersebut memiliki luas bangunan 35.000 meter persegi dan menempati lahan seluas 14 hektare.

Baca juga: Ekskavator Cetak Sawah Diduga Konsumsi Ribuan Liter Solar Subsidi

Presiden mengimbau seluruh pihak untuk tetap menjaga dan merawat infrastruktur kesehatan di NTT tersebut.

“Ini yang harus terus kita rawat, dan semoga ini menjadi infrastruktur kesehatan di NTT. Dan juga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, tidak usah jauh-jauh ke Jakarta cukup di sini semuanya bisa ditangani,” tutur Presiden Jokowi.

presiden Indonesia ke-7 itu mengungkapkan bahwa pembangunan rumah sakit tersebut menghabiskan biaya Rp 420 miliar.

Dengan keberadaan rumah sakit tersebut, Presiden pun mengingatkan pentingnya memenuhi kesiapan SDM utamanya dokter spesialis dan subspesialis di rumah sakit tersebut.

Baca juga: 6 Alternatif Pengganti Nasi Putih, Sangat Cocok bagi Orang Sedang Diet

“Yang paling penting juga penambahan SDM utamanya yang dokter spesialis dan subspesialis segera memang harus dikejar agar kekurangan yang ada bisa segera dipenuhi,” ucapnya.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi ditemani sejumlah Menteri dan pejabat daerah, antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, dan Pj. Walikota Kupang Fahrensy P. Funay.