bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Mendapat Kunjungan Karyawisata dari SMK Negeri 1 Seputih Agung, Para Siswa Takjub Melihat Fasilitas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI

Jumadi - Nasional
Rabu, 18 Oktober 2023 19:55
    Bagikan  
Siswa SMK Negeri 1 Seputih Agung
Doc. TVRI

Siswa SMK Negeri 1 Seputih Agung - Para siswa mengunjungi LPP TVRI

HELOINDONESIA.COM - Sejumlah 66 siswa sekolah asal SMK Negeri 1 Seputih Agung, Lampung Tengah mengaku takjub dapat melihat langsung fasilitas yang dimiliki Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI.

Didampingi para guru, mereka mengikuti arahan yang disampaikan oleh Pelaksana Humas LPP TVRI yang menyambut di lobby Gedung Pusat Produksi Siaran.

Diketahui, kunjungan siswa-siswa sekolah itu dalam rangka field trip atau karyawisata untuk menyaksikan dari dekat berbagai perlengkapan penyiaran di kantor pusat LPP TVRI.

Kali ini, para pelajar dan guru yang datang adalah dari SMK Negeri 1 Seputih Agung, Lampung Tengah.

Dengan semangat, 66 orang siswa yang didampingi oleh para guru mengikuti arahan yang disampaikan oleh Pelaksana Humas LPP TVRI yang menyambut di lobby Gedung Pusat Produksi Siaran.

Baca juga: Tak Mau Terpeleset, Madura United Bertekat Kembali Meraih Puncak Klasemen Sementara Liga 1 2023/2024

Mengunjungi berbagai fasilitas penyiaran di LPP TVRI Kantor Pusat, menjadi pengalaman berharga sekaligus seru dan mengasyikkan bagi para pelajar ini.

Studio 7, studio 5, lalu ruang Master Control, kunjungan ke semua fasilitas ini memperkaya wawasan para remaja ini baik pengetahuan tentang kegiatan produksi acara, maupun tentang proses penyiaran sebuah acara hingga diterima dan dapat dinikmati oleh penonton di seluruh tanah air.

Pengalaman pertama bagi para pelajar ini saat melihat studio TVRI serta menyaksikan penyiar bertugas, memberi kesan yang cukup mendalam bagi mereka.

“Pertama kali saya datang ke sini saya benar-benar takjub ternyata gede ya TVRI tuh. Ini kan centrenya ya. Ini adalah pertama kali saya datang ke TVRI. Dan saya melihat studio-studionya itu sangat besar, megah, dan mewah. Studionya juga dingin banget, peralatan dan lighting komplit. Dan yang paling berkesan adalah waktu kakak penyiar sedang tugas nyiarin berita”, ujar Arfan salah satu siswa, dengan gaya bicara khas remaja, seru dan polos, kagum menyaksikan penyiar Brigitta yang bertugas siaran berita.

Selepas melihat-lihat studio, mereka pun sempat melihat OB VAN dan selanjutnya siswa-siswa ini kembali ke gedung GPPS untuk mengikuti pengenalan singkat tentang TVRI yang disampaikan Kak Chaerini, Pranata Humas Ahli Muda.

Baca juga: Cocok Dikonsumsi Penderita Diabetes, Inilah 6 Sayuran yang Dapat Menurunkan Gula Darah

Pengenalan tentang LPP TVRI yang mengakhiri kebersamaan dengan para siswa ini membangun semangat dan inspirasi tentang pentingnya persatuan bangsa, menjaga kerukunan, dan menghindari perpecahan.

"Salut banget sama TVRI, bagus banget bisa menghibur semua kalangan, dan juga menyiarkan berita-berita terkini gitu, dan memiliki misi yang penting untuk menyatukan bangsa ini”, ujar Arfan mewakili teman-temannya, sambil berpamitan dan beranjak untuk pulang.

Pernyataan apa adanya dari seorang pelajar, yang merupakan cerminan dari kedekatan generasi muda dengan LPP TVRI, serta dukungan, untuk bersama-sama menjaga kerukunan bangsa.(ADV)