Helo Indonesia

Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Jokowi, SYL Mengaku Ingin Fokus Hadapi Perkara Korupsi

Drajat Kurniawan - Nasional
Kamis, 5 Oktober 2023 22:44
    Bagikan  
Syahrul Yasin Limpo
setkab.go.id

Syahrul Yasin Limpo - Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian. (Foto: Setkab)

HELOINDONESIA.COM - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri. Ia mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta untuk menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya sore hari ini datang meminta waktu Bapak Presiden. Kemudian diberi kesempatan melalui Mensetneg Pak Pratik untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri," kata Syahrul di Kementerian Setneg, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Syahrul mengungkapkan alasan dia memilih mundur dari jabatannya sebagai Menkominfo. Dia mengakju harus fokus menghadapi. Ia disebut-sebut sudah menjadi tersangka di KPK terkait kasus korupsi.

"Alasan saya mengundurkan diri adalah ada proses hukum yang saya hadapi dan saya selalu siap menghadapi secara serius," ujar Syahrul.

Baca juga: Tiba di RI, Mentan SYL Temui Paloh Bahas Kasus Dugaan Korupsi Kementan

Sebelumnya, mundurnya Syahrul disebut atas desakan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Surya ingin Syahrul fokus dalam menghadapi proses hukum.