bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

SMA K-Pop Akan Dibuka di Busan Korea Selatan

Winoto Anung - Hiburan -> Musik
Sabtu, 1 Juli 2023 13:45
    Bagikan  
SMA K-Pop
The Straits Times

SMA K-Pop - Sekolah akan memberikan pelajaran vokal, tari, komposisi, dan penulisan lagu berkualitas yang diajarkan oleh fakultas K-pop yang berpengalaman. (FOTO: AFP)

HELOINDONESIA.COM - Sebuah sekolah menengah atas SMA K-Pop akan dibuka di Busan, Korea Selatan. SMA K-Pop mengkhususkan diri dalam mendidik siswa di K-pop dan pertunjukan terkait.

Hal itu disampaikan  otoritas pendidikan kota mengumumkan pada hari Jumat. Busan adalah kota terbesar kedua Korea Selatan.

SMA K-Pop akan memberikan pelajaran vokal, tari, komposisi, dan penulisan lagu berkualitas yang diajarkan oleh fakultas K-pop yang berpengalaman.

Siswa internasional akan memenuhi syarat untuk mendaftar, Mr Ha Yoon-su, pengawas pendidikan di Busan, mengatakan dalam sebuah pengarahan.

Baca juga: Rusuh di Prancis Meluas, Toko-toko Dijarah Pada hari ke-4 Kerusuhan, Ribuan Orang Ditangkap

Seorang pejabat di Pemerintah Metropolitan Busan mengatakan kepada The Korea Herald bahwa para pejabat saat ini sedang meninjau beberapa opsi untuk lokasi sekolah tersebut.

“Kemungkinan itu adalah sekolah kosong di daerah Gangseo-gu Busan,” kata pejabat itu. Rencana pembukaan baru akan digelar pada 2028.

Konstruksi dijadwalkan akan dimulai pada Januari 2027, dengan sekolah diharapkan membuka pintunya pada Maret 2028. “Sekolah masih dalam tahap awal perencanaan,” tambah pejabat itu.

Pihak berwenang berencana untuk membuat gugus tugas untuk sekolah. Rincian termasuk ukuran dan kurikulumnya akan ditentukan kemudian.

Baca juga: Man United Bakal Rekrut Onana Gantikan David De Gea

Jika terwujud, itu akan menjadi sekolah negeri pertama yang didedikasikan untuk K-pop di Busan.

Sekolah Menengah Seni Pop dan Pertunjukan Korea, sekolah menengah K-pop pertama Korea Selatan dibuka di Provinsi Chungcheong Selatan pada tahun 2020, sementara beberapa anggota remaja grup K-pop pergi – atau saat ini pergi – ke Sekolah Seni Pertunjukan, sebuah sekolah menengah swasta di Seoul. (*)

(Winoto Anung)