bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sikap Simon Cowell Pada Putri Ariani di America’s Got Talent Bikin Publik Indonesia Tersentuh

Winoto Anung - Hiburan -> Musik
Kamis, 8 Juni 2023 16:18
    Bagikan  
Putri Ariani
tangkapan layar

Putri Ariani - Penyanyi tunanetra Indonesia, Putri Ariani saat tampil di America’s Got Talent 2023. Dia mendapat pujian dan pelukan dari juri Simon Cowell. (Foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COM - Masyarakat Indonesia masih terus terharu dan terkagum dengan penampilan luar biasa Putri Ariani di ajang America’s Got Talent, yang kemudian mendapat Golden Buzzers langsung dari Simon Cowell yang sangat simpatik.

Sikap simpatik Simon Cowell berlanjut, dia memeluk Putri Ariani hingga mengantarkan sampai belakang panggung, ini menambah kesan bagi publik Tanah Air.

Mungkin baru Putri Ariani yang mendapatkan perlakuan istimewa begitu dari Simon Cowell yang merupakan pemilik ajang America’s Got Talent.

Itulah sebabnya, di Twitter nama Simon Cowell juga ikut trending setelah sebelumnya selama dua hari nama Putri Ariani sudah trending. Sikap simpatik Simon Cowell pada Putri Ariani membuat public Indonesia tersentuh.

Baca juga: Jokowi Ajak Kerja Sama Indonesia dan Malaysia Perangi Larangan Sawit Masuk Uni Eropa

Pemapatan para netizen berikut ini  bisa mewakili perasaan mayoritas masyarakat Indonesia yang menonton penampilan penyanyi difabel Putri Ariani yang didampingi ayah dan ibundanya.undefinedDengan simpatik, juri Simon Cowell menyambut Putri Ariani ke panggung dan mengantarkan hingga belakang panggung. (Foto: Tangkapan Layar)

Netizen dengan nama Green Bottle (akun @IndieVduMerdeka) mengungkapkan bahwa yang membikin takjub selain mendapatkan Golden Buzzer, adalah ketika sikap Simon Cowell terhadap Putri Ariani.

“Sikap Simon Cowell terhadap Putri Ariani, mengambil serpihan kertas lalu memberikan kepada Putri untuk digenggam, dan mengantarkan sampai ke belakang panggung. Respect,” tulis akun itu.

Netizen lainnya, yakni M. Muhadjir (@Muhadjir_M) menilai bahwa Simon Cowell masih tidak percaya pada lagu pertama yang dinyanyikan Putri Ariani merupakan original song, karya sendiri. Sehingga dia diminta menyanyikan lagu lain,

Baca juga: Ngeri, Perusahaan di Belgia Suling Darah Babi menjadi Air Bersih yang Aman Dikonsumsi

“Dalam AGT, Simon Cowell masih tak percaya pada lagu peetama (original song, karya sendiri), hingga diminta menyanyikan lagu (lain) kembali sebelum mendapatkan Golden Buzzer dari Simon,” tulis @Muhadjir_M.

Masih banyak lagi kekaguman para netizen Indonesia terhadap Putri Ariani maupun Simon Cowell. Salah satu yang menarik, adalah netizen dengan nama Vivin (akun @filiaguzel), dia menuliskan secara Thread. Dia menuliskan adegan-adegan menarik antara Putri dan Simon Cowell.

Vivin menceritakan, dara kelahiran Riau ini mendapat "golden buzzer" dari Simon Cowell, yang merupakan salah satu juri America’s Got Talent. 

"Tantangan terbesar saya adalah orang melihat saya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi," kata Putri Ariani saat memperkenalkan diri.

Baca juga: Sayang Sekali, Sudah Antre Tahunan, 292 Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat, Ini Penyebabnya

Dia menuliskan lagi, dalam pandangan matanya, Putri Ariani didampingi ayah dan ibunya saat mengikuti audisi AGT 2023.  Sambil memainkan piano, Putri Ariani menyanyikan lagu ciptaannya sendiri.  Para penonton di studio tampak berkali-kali bertepuk tangan mendengar suara Putri yang merdu.

“Ketika Putri selesai menyanyi, Simon Cowell naik ke panggung dan menghampiri remaja tersebut.  Simon memuji penampilan Putri dan memintanya untuk membawakan satu lagu lainnya,” tulis @filiaguzel.

“Saya bilang saya sangat suka suaranya, saya minta bawakan lagu kedua,” kata Simon Cowell dikutip dari kanal YouTube America’s Got Talent, Rabu (7/6/2023). 

Vivin melanjutakan, para juri memuji penampilan Putri saat itu, bahkan memanggilnya superstar. Mereka kaget setelah tahu bahwa lagu yang dinyanyikan Putri adalah lagunya sendiri.

Baca juga: Bila Dukung Anies, PPP Bisa Hilang Saat ini juga Karena Ditekan Penguasa

“Kita semua merasakan hal yang sama. Kamu masih berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas,” ucap Simon.

“Dan maksud saya sangat, sangat bagus," ucap Simon Cowell lalu memencet tombol golden buzzer yang membuat satu studio dan naik ke atas panggung. 

Simon Cowell mengatakan, Putri adalah salah satu penyanyi terbaik yang tampil di acara America’s Got Talent. 

“Dengan mendapat Golden Buzzer, Putri Ariani sudah langsung mendapat satu posisi di babak semi final America's Got Talent 2023,” tulis @filiaguzel.

Oleh karena itu, lanjutnyua, Putri Ariani tidak harus melewati babak bootcamp kompetisi lagi. (*)

(Winoto Anung)