bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Akhirnya, Salma Juara Indonesian Idol 2023

Winoto Anung - Hiburan -> Musik
Selasa, 23 Mei 2023 00:48
    Bagikan  
Salma
tangkapan layar

Salma - Salma Salsabil, kontestan Indonesian Idol 2023.

HELOINDONESIA.COMAkhirnya Salma dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol 2023. Pada konser Reunion and Result di RCTI, Salma mengungguli grand finalis lainnya, Nabilah Taqqiya yang sekaligus menjadi runner up.

Konser itu sendiri dihibur juga oleh guest star Mahalini, Ari Lasso, composer kenamaan Andi Riantom dan judger Bunga Citra Lestari pun ikut memberikan persembahan.

 Dari jauh-jauh hari penampilan Salma memang hampir selalu mengagumkan, dia selalu mendapat standing ovation. Host Boy William sampai mengatakan, apa nggak bosan selalu mendapat pujian, dapat standing ovation?

Salma Salsabil adalah penyanyi sekaligus kontestan Indonesian Idol 2023. Umur Salma Salsabil saat ini (2023) adalah 21 tahun. Berasal dari Probolinggo, tanggal lahir Salma Salsabil adalah 12 Februari 2002.

Baca juga: Formappi Ragukan Independensi KPU di Pemilu 2024

Di atas kertas secara teoritis kemampuan dan teknik bernyanyi Salma di atas grand finalis Nabilah Taqqiya asal Aceh. Namun, ada sementara penggemar Salma yang ketakutam yakni kalau jagoannya ini kalah.

Yang ditakutkan dan membuat Salma kalah adalah soal vote. para penggemarnya takut kalau penggemar Nabilah memiliki kemampuan untuk vote jauh lebih besar, apalagi ada fasilitas vote gratis di RCTI+.

Para reactor, atau komentator, atau pembuat video reaction atas persembahan Salma, dengan berbagai komentarnya memberi pujian. Pun juga reaktor dari luar negeri, bejibun jumlahnya.

Seperti pada lagi Love Me Like You Do miik Ellie Goulding, banyak dikomentari reactor manca negara. Mereka rata-rata kagum dengan kemampuan Salma membuat versi yang lebih gairah dibanding penyanyi aslinya, Ellie Goulding.

Baca juga: Ingin Daya Ingat Tetap Tajam? Hindari Kebiasaan Buruk Ini

Untuk persembahan lagu itu, para judgers sampai geleng-geleng dengan kemampuan Salma, spontan 5 SO (standing ovation) diberikan.  Salma memang paling jago untuk membuat version dari lagu asli.

Pada grand final lalu, ia membuat lagu Aku Milikmu (Dewa 19) menjadi warna lain, dan sangat memukau. Lima judgers langsung standing ovation. Bahkan, penyanyi diva sekaliber Rossa memuji, Salma sangat cerdas. Bahkan, bukan itu saja, Rossa mengatakan: Kayaknya kamu harus ngajari aku nyanyi deh.

Salma mungkin bisa dibilang sebagai Master of Version, dia menyajikan lagu-lagu versi dia yanga mengagumkan. Di antaranya, selain lagu Love Me Like You Do tadi, juga ada versi lagu C.I.N.T.A (Bagindas), Rungkad (Happy Asmara), Monolog, Zona Nyaman, Masih Ada (Dua D), dan lainnya.

Ramalan Anang Hermansyah dua kali sudah dicapai, dulu menyatakan, Salma ada bau-baunya masuk lima besar. Saat tujuh besar, Anang mengatakan, Salma diramalkan masuk dua besar.

Baca juga: Mahfud MD : Proses Hukum Lanjut, Proyek BTS Tetap Diteruskan

Judika mengatakan dua kali bahwa Salma layak juara indonesian Idol. Rela kalau Salma menjadi juara Idonesian Idol 2023. Adapun BCL menyebut You are star.

Setelah menjadi juara, Salma harus segera melihat di luar panggung. Ujian yang nyata adalah setelah di luar panggung Indonesian Idol.

Di hadapan penggemar dan alam persaingan di hadapan pangung penggemar, tak ada lagi kemewahan panggung, tata lampu, tata musik, tata busana, dan tata yang lainnya. Kemewahan itu susah didapatkan, yang ada adalah perjuangan sendiri. (*)

(Winoto Anung)