bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Indonesian Idol 2023 Masih Terus Diprotes Penggemarnya, Banyak Hal Mengecewakan

Winoto Anung - Hiburan -> Musik
Kamis, 18 Mei 2023 19:33
    Bagikan  
Indonesian Idol
Instagram / @indonesianidolid

Indonesian Idol - Dua grand finalis Indonesian Ido; 2023, Salma dan Nabilah, bersama host Boy William. (Foto: Instagram/@indonesianidolid)

HELOINDONESIA.COMGelaran Indonesian Idol 2023 masih terus mendapat kritik dari para penggemarnya. Hal ini karena banyak hal mengecewakan. Konsep dan persembahan yang ditampilkan Indonesian Idol 2023 mengecewakan mereka. Maka Gelaran Indonesian Idol 2023 terus diprotes.

Terutama, seperti dalam konser gran final Senin lalu, grand finalis Salma dan Nabila tidak ditonjolkan, malah menonjolkan para guest star alias bintang tamu.

Protes fans bermunculan seperti saaat diunggah foto promo gelaran Indonesian Idol 2023, semuanya protes karena kecewa dengan konser Senin lalu. Di Instagram, netizen @aie_octa10 menilai Salma dan Nabilah bagus.

“Nabila & Salma bagus.. Tapi sayang sekali kayak bukan grandfinal.. IDOLnya Gak nonjolin mereka.. Pada sibuk sama artis nya.. Kasian mereka.. Harusnya Malam ini acara mereka,” ujarnya.

Baca juga: Per Tahun 4.000 Guru Madrasah Pensiun, Pengangkatan Ribuan PPPK Tak Pecahkan Masalah

Di kolom komentar yang sama @levanapyoria dia membeberkan kekecewaannya. Menurutnya, Granf Final Indonesian Idol paling tidak terkonsep, amburadul, paling nggak seru sepanjang Idol yang dia tonton dari zaman Regina dan Sean.

“Tolonglaah.. kalo msh babak spekta mah mgkn msh bs dimaklumi. Tp ini GRAND FINAL, ini kaga ada vibes GRAND FINALNYA SAMA SEKALI WEHHHHH,” katanya. “Terus ini kan grand final yak, yg kudu jd highlight ya kontestannya dooonggggg. Gimana ga dibanding-bandingin terus sm season sebelumnya,” kata dia.

Yang berikut ini, protes sambil memberikan masukan, agar Indonesian Idol terus-terusan dikritik atau diprotes.

“Tim Indonesia Idol. Tolonglah. Minggu depan kasih Salma dan Nabila yang terbaik. Dari lagu maupun bajunya. Jangan memberikan cela pada mereka yang akhirnya jadi perbandingan,” tulis @indahsilamon.

Baca juga: Jhonny G Plate Jadi Tersangka, PKS Klaim Koalisi Perubahan Tetap Solid

Dia mengatakan, dirinya tahu Indonesian Idol tahun ini fansnya banyak banget. Ini udah terlihat dari performa setiap minggu. Dulu zaman Idol lain hampir setiap minggunya ada bintang tamu.

Karena bintang tamu bisa menarik perhatian penonton yang di luar studio alias pemirsa RCTI yang nonton dari rumah. “Tapi di Idol tahun ini, harus diakui. Tanpa ada bintang tamu pun yang nonton banyak. Terbukti youtube tranding. Vidio yang di Up langsung jutaan viwers hanya dalam sehari atau kurang,” tuturnya.

Tapi tolonglah sebagai orang yang meluangkan waktu untuk vote, pemirsa  butuh suguhan terbaik dari mereka berdua.”Tolong kasih mereka pakaian yang spekta. Kasih mereka panggung yang besar untuk menonjolkan kemampuan mereka. Meski diluar dari itu semua, aku yakin mereka berdua akan tetap sukses setelah Idol. Semoga komen dari banyak orang bisa dipertimbangkan juga. Semangat untuk minggu depan,” tandasnya.

Netizen @nurrizkaaa mengkritik dan memberi masukan, katanya tidak usah ada bintang tamu. “Ga usah ada bintang tamu deh bikin yg masuk GF kebanting abis2n. Dr segi kostum dan penampilan jelas senior seperti menguasi panggung finalis GF yg emang notaben nya udah bagus jadi ketutup,” ujarnya.

Baca juga: Mahfud MD Ucapkan Terima Kasih ke Kejakgung Terkait Kasus BTS dan Kasus Spektakuler Ini

Masih bejibun kritik dan [rotes dari para penggemar tayangan ini, dan masukan ataupun kritiknya masuk akl. (*)

(Winoto Anung)