Helo Indonesia

Jhonny G Plate Jadi Tersangka, PKS Klaim Koalisi Perubahan Tetap Solid

Drajat Kurniawan - Nasional -> Hukum & Kriminal
Kamis, 18 Mei 2023 17:17
    Bagikan  
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu
Foto : (IG)

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengaku prihatin dengan penetapan tersangka Sekjen NasDem, Jhonny G Plate. 

Meski demikian Syaikhu mengaku hal itu tidak akan mempengaruhi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KKP) menuju Pemilu 2024. 

"Insya Allah koalisi perubahan tetap solid. Kita akan tetap fokus pada proses pemenangan calon presiden Anies Baswedan," kata Syaikhu dalam keterangan tertulis, Kamis (18/5/2023). 

Baca juga: Mahfud MD Ucapkan Terima Kasih ke Kejakgung Terkait Kasus BTS dan Kasus Spektakuler Ini

Menurut dia, kasus Jhonny G Plate itu merupakan ujian yang harus dilewati Partai Nasdem. Namun dia memuji sikap NasDem terutama ketum Surya Paloh yang tetap menunjukkan sikap kenegarawanana.

"Kami menghormati dan memuji sikap ketua umum partai NasDem Surya Paloh yang bersikap negarawan. Sebuah tindakan yang bijak dan beliau menunjukkan sikap tanah dalam menghadapi ujian yang tengah terjadi di partai Nasdem," ujar Syaikhu. 

Atas musibah yang melanda NasDem tersebut, Syaikhu bersama PKS turut mendoakan.Ia memastikan KKP yang terdiri dari PKS, NasDem dan Demokrat akan semakin kuat berjalan beriringan saling membantu untuk melahiykan pemimpin dambaan rakyat. 

Baca juga: Johnny G Plate Jadi Tersangka, Mahfud MD Sebut Keliru Sedikit Saja Bisa Dituduh Politisasi Hukum

"Agenda perubahan dengan mengusung capres Anies Baswedan akan terus berjalan sesuai dengan kesepakatan yang telah dan terus kita matangkan di Koalisi Perubahan," pungkasnya.