Helo Indonesia

Chics Musik - Old Shanghai Gelar Band Sekolah Competition 2024, Berikut Daftar Juaranya

Minggu, 26 Mei 2024 07:56
    Bagikan  
Chics Musik - Old Shanghai Gelar Band Sekolah Competition 2024, Berikut Daftar Juaranya

Para juara Basecom 2024 berpose bersama

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Chic’s Musik, sekolah musik legendaris dan terdepan selalu membuat kegiatan yang mampu menguji kemampuan siswanya dalam mengolah rasa dan kemampuan dalam bermusik.

Ikut merayakan ulang tahun ke-2, Old Shanghai Sedayu City, Chic’s Musik menggelar lomba band pelajar bertajuk Band Sekolah Competition (Basecom) 2024 se-Jabodetabek, Sabtu 24 Mei 2024.

"Lomba band antar pelajar ini dalam rangka mencari musisi Gen Z yang akan kami bina supaya bisa menjadi musisi profesional. Sementara untuk anak didik kami, semacam uji nyali, sejauh mana perkembangan belajarnya selama belajar di Chic's, " ujar Dhodont Doctor Drummer selaku penggagas dan projects officer Basecom yang digelar di Old Shanghai, Sedayu City, Jakarta Utara, Sabtu 25 Mei 2024.

Baca juga: 5 Zodiak Paling Beruntung Akhir Mei 2024, Kabar Bahagia dan Kebanjiran Cuan

Dia menambahkan, Basecom diikuti oleh ratusan siswa/ siswi peserta dari Jabodetabek. Setelah melalui serangkaian audisi terpilihlah 10 grup band terbaik yang dikemudian diadu dalam babak Grand Final.


"Lomba Band ini event rutin Chic's Musik dari beberapa event musik lain, sebagai sarana pembelajaran bagi siswa siswi Chic's Musik," timpal Gladys Priskila, Direktur Chic's Musik bangga.

Bentuk Kolaborasi

Sementara Jarenta Sinaga selaku Operation General Manager Agung Sedayu Group mengataka selain lomba Band Pelajar, event ini dikolaborasi dengan Shanghai Rock 101 Band lmerupakan acara musik berbentuk kolaborasi antar Old Shanghai dengan Chics Musik School.

Seperti namanya, acara ini berisikan 100 musisi ditambah satu konduktor, bermain musik secara bersama-sama, menciptakan harmoni dan kemeriahan yang luar biasa di Old Shanghai.

Baca juga: Memperkarakan Penyedia Jasa Angkutan Umum dan Penyelenggara Tour Wisata 

"Kami menggelar rangkaian acara untuk merayakan ulang tahun ke 2 Old Shanghai. Salah satunya Lomba Band Pelajar yang dikolaborasi dengan Rock 101 Band," ungkap Jarenta Sinaga

Dengan menggelar rangkaian puncak acara “SHANGHAI CELEB2ATION” pada tanggal 25 Mei 2024. Puncak acara ini bertema “Shanghai Rock 101 Band”, sebagai bentuk apresiasi dengan memberikan pengalaman Musik Spektakuler bagi para pengunjung.

Acara ini dimulai dengan adanya Final Kompetisi Musik Basecom 2024 (Band Sekolah Competition) dari Chic’s Musik School hingga flashmob dengan layout yang ditentukan, yaitu di Old Shanghai , hingga di atas pagoda serta dukungan dari Drummer Nusantara (DRNS) dengan menurunkan skuad drummer-drummer remaja terbaik dan berprestasi .

Baca juga: Identitas Mayat di Ambarawa Terungkap, Korban Tinggalkan Rumah dalam Kondisi Depresi

''Kami siapkan 12 set drum untuk memeriahkan acara ini dengan menampilkan drummer muda terbaik saat ini untuk memberikan pertunjukan spektakuler, unik , keren dan fantastis di Acara Final Basecom 2024 tepat pada Ulang Tahun Old Shanghai kedua,'' tegas Arif Sudrajat, Ketua Umum Drummer Nusantara (DRNS).

Lagu-lagu yang dibawakan seperti Bendera dari Cokelat sembari mengangkat bendera negara Indonesia, Selamat Ulang Tahun diiringi dengan selebrasi bersama seluruh manajemen dari Old Shanghai yaitu potong kue dan tiup lilin bersama, dan terus berlanjut memainkan It's My Life dari Bon Jovi , Smells Like Teen Spirit dari Nirvana hingga lagu terakhir yaitu Beraksi dari Kotak Band. (Aji)


Berikut Daftar Juara Lomba Basecom 2024
Juara 1 : The Morbius
Juara 2 : Go Tunes
Juara 3 : White Soul
Best Performance : The Bochil
Favorite : Nava Band

The Best Drummer : The Morbius
The Best Bassist : The Morbius
The Best Guitar : Go Tunes
The Best Keyboardist : Go Tunes
The Best Vocalist : Nava Band

(Aji)