bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Meski Hujan Deras, Gilga feat Bupati Dico Pecah Hibur Pengunjung DTW Curug Sewu

Minggu, 14 April 2024 19:40
    Bagikan  
Meski Hujan Deras, Gilga feat Bupati Dico Pecah Hibur Pengunjung DTW Curug Sewu

Di tengah hujan, Gilga Sahid dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto tampil menghibur di Curug Sewu. Suasana penonton memadati pentas Gilga. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Meskipun diguyur hujan deras, ribuan pengunjung tetap antusias memadati Daya Tarik Wisata (DTW) Curug Sewu Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal pada libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah untuk menyaksikan secara langsung penampilan penyanyi Gilga Sahid bersama Gildcoustic, Minggu 14 April 2024.

Bahkan, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto juga rela ikut berhujan-hujanan dan berduet dengan Gilga Sahid menyanyikan lagu berjudul Nemen untuk menghibur para pengunjung.

Baca juga: Wisata Alam di Purbalingga Alami Lonjakan Pengunjung Selama Lebaran

Salah seorang pengunjung, Dewi dari Weleri mengatakan sengaja datang ke DTW Curug Sewu untuk menikmati keindahan alam Curug Sewu. Selain itu juga ingin melihat secara langsung penampilan artis idolanya Gilga Sahid.

"Keren habis, walaupun hujan tetap lanjut. Tadi Mas Bupati juga ikutan duet sama Mas Gilga hujan-hujanan. Senang pokoknya bisa wisata sama bisa nonton artis idola saya," ungkap Dewi.

gilga 2

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal mengatakan Pemerintah Kabupaten Kendal sengaja mendatangkan Gilga Sahid yang saat ini tengah naik daun dan digandrungi banyak orang, terutama kaum milenial guna memberikan hiburan kepada pengunjung pada liburan lebaran kali ini.

Baca juga: Dari MAJT, Mbak Ita Ikut Melepas 900 Warga Semarang Balik Kerja ke Jakarta

"Dalam rangka menyemarakan libur Hari Raya Idul Fitri ini Pemkab Kendal menggelar event di DTW Curig Sewu ini, kita kemas dalam konser Gilga feat Gildcoustic untuk memberikan hiburan kepada masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, melalui event ini diharapkan dapat menjadi upaya untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Curug Sewu, sehingga dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

"Nanti kita evaluasi seandainya ini memberikan dampak positif tidak hanya untuk Pemkab tapi juga masyarakat, InsyaAllah kita akan kita gelar lagi," beber Ircham.

Meski harga tiket masuk terbilang cukup murah yakni Rp 22.200 untuk menikmati keindahan Curug Sewu sekaligus menyaksikan penampilan Gilga Sahid, namun dari 12 ribu tiket yang disediakan panitia hanya sekitar 7 ribu tiket yang terjual. Padahal pihaknya menargetkan minimal 10 ribu tiket yang terjual.

"Per-tadi pagi sudah terjual sampai 7 ribu tiket, namun kita masih menunggu perkembangan lagi karena pengunjungnya juga semakin banyak mudah-mudahan target 10 ribu itu bisa tercapai," tandasnya.

Baca juga: Nonton Drama Korea Queen of Tears Episode 12 Sub Indo

Ircham berharap melalui event-event seperti ini masyarakat khususnya di Kabupaten Kendal lebih mencintai dan ikut mempromosikan destinasi wisata di Kendal agar lebih dikenal secara luas.

"Harapan kami kepada masyarakat dengan adanya kegiatan ini bisa semakin mencintai pariwisata yang ada di Kendal, mungkin tidak hanya yang dikelola Pemkab saja namun keseluruhan seperti yang dikelola desa dan swasta juga bisa dikunjungi masyarakat," harapnya. (Anik)