Helo Indonesia

Subway Buka Restoran ke-80 di Semarang, Berhias Mural Lukisan Tarian dan Gamelan

Sabtu, 1 Juli 2023 07:32
    Bagikan  
Subway Buka Restoran ke-80 di Semarang, Berhias Mural Lukisan Tarian dan Gamelan

Vasilis John Vasiliou dan Silvia Muryadi saat mengenal menu berlatar mural gambang Semarang. Mulai Sabtu (1/7), Subway masyarakat bisa menikmati sajian di restoran ini.

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Restoran siap saji Subway kembali menambah gerainya di Indonesia. PT Map Boga Adiperkasa Tbk resmi membuka restorannya ke-80 di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat 30 Juni 2023.


Dinding restoran yang terletak di Jalan Gajah Mada 144 Semarang ini dihiasi mural spesial, yang menggambarkan ciri khas Kota Semarang melalui lukisan tarian dan gamelan, sebagai fitur yang patut untuk diperhatikan.


“Subway masih memprioritaskan ekspansi sepanjang tahun 2023 dan membuka sejumlah lokasi di kota-kota baru di pulau Jawa selain Jabodetabek. Kami membuka tiga restoran di Bali pada kuartal pertama, dan sekarang di penghujung kuartal kedua kami membuka restoran Subway pertama di Semarang,” ujar Vasilis John Vasiliou, Pemimpin PT Sari Sandwich Indonesia kepada media.

Baca juga: Viral! Pakai Uang Pribadi, Kades Sembung Batang Bangun Kantor Desa 8 Lantai Lengkap dengan Lift


Selain menawarkan pilihan makanan yang lebih baik, Subway juga menambahkan sentuhan khusus di Semarang dengan mural yang berada di dinding dalam restoran Subway Gajah Mada.

Diungkapkannya,  media sosial dapat menjadi alat yang efektif untuk terhubung dan memahami preferensi dan kebutuhan para tamunya.

Subway Semarang

Silvia Muryadi, selaku Head of Marketing Subway menyebut, dibukanya restoran pertama di Semarang karena Kota Semarang merupakan salah satu kota yang sering disebut di media sosial dan kemunculannya telah dinantikan.

"Kota Semarang merupakan pusatnya Jawa Tengah. Dari sisi ekonomi juga berkembang. Kita ingin memberikan opsi yang baru kepada masyarakat Jawa Tengah khususnya di Semarang," ungkap Silvia.

Untuk menu favorit Subway sendiri diantaranya Italian BMT, Chicken, Stake & Cheese dan masih banyak lagi pilihan menarik yang bisa kamu pilih.

"Kami mendorong semua tamu untuk menikmati menu favoritnya di Subway. Jangan lupa untuk mengunggah foto media yang diambil pada mural yang menampilkan tari Semarangan dan Gambang Semarang ke akun media sosial ya,” kata Silvia.

Baca juga: 9 Makanan Terbaik untuk Mengatasi Masalah Tekanan Darah Tinggi

Menurut Silvia, Gambang Semarang (Gamelan Jawa) merupakan dua bentuk seni tari dan gamelan yang menarik untuk diambil dan diadaptasi menjadi sebuah karya ilustrasi, mempresentasikan keragaman seni budaya di Semarang pada khususnya dan Jawa pada umumnya.

Tampak pula seorang wanita Jawa memegang sandwich Subway mewakili berbagai macam kuliner yang ditawarkan di Semarang.

Jam Operasional


Kentang memiliki rasa yang unik dan menggiurkan jika dimasak menjadi makanan ringan seperti potato wedges. Bagian luar yang renyah dan bagian dalam yang lembut menciptakan tekstur yang memuaskan.

Baked potato wedges, yang dimasak dengan cara dipanggang menjadi opsi cemilan yang lebih baik, kini telah hadir di Subway.

Untuk jam operasional Subway di Gajah Mada Semarang ini setiap harinya mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam.

Mulai Sabtu (1/7/2023) masyarakat umum bisa datang untuk mrnikmati menu Subway yang harganya pastinya cocok di kantong.

Sebagai jaringan restoran cepat saji terbesar di dunia, setiap harinya Subway menyajikan sandwich, wrap, salad, dan bowls yang dibuat secara segar sesuai pesanan kepada jutaan pengunjung, di lebih dari 100 negara dengan lebih dari 37.000 restoran. (Aji)