Helo Indonesia

Mampir ke Semarang! Wajib Coba Kuliner Legendaris Gudeg Koyor Mbak Tum

Restiyan Ningsih - Ragam -> Makanan
Senin, 9 Oktober 2023 19:13
    Bagikan  
Kuliner legendaris
Resty

Kuliner legendaris - Gudeg Koyor Mbak Tum

HELOINDONESIA.COM - Mencari makanan khas Jogjakarta, di Semarang ada Gudeg yang legendaris menjadi tempat makan yang banyak di cari oleh pelancong rasa. ” Gudeg Koyor Mbak Tum” terletak di Jalan MT Haryono.

Gudeg Koyor Mbak Tum semarang sudah ada sejak tahun 1991 silam, oleh karena rumah makan ini menjadi salah satu rumah makan legendaris.

Warung gudeg ini biasa buka sore hari hingga dini hari, dan akan ramai di jam makan malam.

Baca juga: Film Gadis Kretek Netflix, Serial Original yang Hadirkan Dian Sastro

Menu Rumah Makan Gudeg Mbak Tum

Keistimewaan Mbak Tum, gudegnya memiliki racikan berbeda dengan gudeg pada umumnya yang identik sayur serat nangka, ayam dan telur. Namun Mbak Tum, gudegnya memiliki rasa perpaduan antara manis dan gurih sayur gudegya.

Belum lagi , tambahan koyor yang empuk lembut, kemudian disiram dengan kuah opor. Itulah menjadi sajian makanan yang lezat dan istimewa.

Kamu juga bisa memilih sebagai tambahanya seperti petai, sambal, timun dan tak lupa kerupik putih sebagai penambah selera. Menu lain yang bisa kamu pesan adalah lontong opor, ayam goreng, babat goreng dan lain-lain

Menariknya kamu juga bisa memilih ingin memakai menu nasi atau lontoh sebagai karbohidratnya.

Berbagai minuman juga disediakan di rumah makan ini, seperti es teh, teh manis atau tawar, dan lain-lain sebagai pelengkap pesanan kamu.

Baca juga: Israel Dinilai Kecolongan, Begini Ananlisis dari Pengamat Perang

Lokasi Gudeg Mbak Tum

Jika kamu berada di Semarang dan ingin mencoba Gudeg Koyor Mbak Tum, kamu bisa mampir ke Jalan MT Haryono atau kawasan Peterongan, Kota Semarang, Jawa Tengah. ( Seberang Sri Ratu Peterongan, depan Bank BTN)*