Helo Indonesia

Film Gadis Kretek Netflix, Serial Original yang Hadirkan Dian Sastro

Restiyan Ningsih - Hiburan -> Film
Senin, 9 Oktober 2023 18:47
    Bagikan  
Dian Sastro
Netflix

Dian Sastro - Dalam film gadis Kretek

HELOINDONESIA.COM - Tonton Gadis Kretek Netflix! Jangan sampai terlewatkan serial original terbaru ini. Netflix akan menayangkan serial film original berjudul “Gadis Kretek” yang menampilkan Dian Sastro, aktris cantik yang merupakan senior dalam perfilman Indoneisa. Tak heran jika film ini banyak yang menantikan tanggal rilisnya oleh banyak penggemar.

GADIS KRETEK memiliki jadwal tayang secara eksklusif pada 2 November 2023 di platform Netflix. Serial GADIS KRETEK merupakan serial pertama yang disutradarai oleh Kamila Andini.

Kamila Andini sendiri merupakan seorang sutradara yang cukup ternama. Beberapa film garapannya seperti SEKALA NISKALA (2017), BEFORE, NOW, & THEN (2022), dan YUNI (2021).

Banyak bintang Indonesia selain Dian Sastrowardoyo yang akan mewarnai film ini. Beberapa diantaranya, Ario Bayu, Putri Marino, Arya Saloka, Tissa Biani, Winky Wirawan, Ibnu Jamil, Sheila Dara dan lain-lain.

Baca juga: Edi Darmawan, Ayah Mirna Salihin Ungkap Tertipu oleh Netflix Gara-gara Dokumenter Ice Cold

Sinopsis Gadis Kretek

Berlatar masa lampau, Serial Gadis Kretek menceritakan kisah cinta dengan balutan sejarah rokok kretek. Di tengah upaya meracik rempah-rempah kaya rasa untuk menciptakan rokok kretek yang sempurna, dua jiwa menjalani kisah cinta yang luar biasa di Indonesia tahun 1960-an.

Berawal dari Dasiyah atau Jeng Yah (Dian Sastro) yang gemar dan ahli meracik rokok kretek agar memiliki cita rasa yang nikmat. Kemudian ia bertemu dengan Soeraja (Ario Bayu) seorang pengusaha rokok kretek. Keduanya pun terlibat kisah cinta namun berakhir kandas. Hingga kemudian berpisah karena situasi politik pada saat itu.

Baca juga: Banyak yang Gak Tahu! 6 Manfaat Merendam Kaki dengan Air Hangat dan Garam untuk Kesehatan

Namun, bertahun-tahun kemudian, suatu hari Soeraja yang telah berkeluarga meminta anak-anaknya mencarikan Jeng Yah.

Dalam video teaser yang dibagikan oleh Netflix, terlihat Dian Sastrowardoyo yang memerankan sosok Jeng Yah tengah memakai pakaian adat kuno. Dengan setting yang menampilkan beragam bumbu racikan rempah-rempah.(*)