Helo Indonesia

Sungadi Makan 9 Kali Sehari, Ketika Lahir Sudah Jumbo Miliki Berat Diatas Rata-rata

Malda - Lain-lain
Jumat, 31 Mei 2024 09:29
    Bagikan  
Tangkapan Layar
Youtube Mas Jebleh

Tangkapan Layar - Sungadi sedang makan bakso 2 porsi dengan lahap ditemani minuman dingin

HELOINDONESIA.COM - Orang yang obesitas atau memiliki berat badan berlebih bisa menimpa seseorang yang memiliki pola makan yang banyak dan tidak melakukan aktivitas fisik untuk membakar lemak dalam tubuhnya.

Seperti pemuda asal Mondokan, Sragen Jateng yang bernama Sungadi yang memiliki berat badan mencapai 175 kilogram, tentu hal ini merupakan obesitas.

Tidak mengherankan Sungadi memiliki berat badan yang berlebih, ternyata ia memiliki pola makan yang kurang wajar untuk ukuran manusia.

Sungadi bisa makan hinnga 9 kali dalam satu hari, menuut penuturan sang ayah, Sungadi sangat suka makan Baso dan Gorengan serta Minuman Dingin.

Suwarno ayah Sungadi juga mengungkapkan ketika masih bayi pun Sungasi sudah memiliki badan yang jumbo, Ia lahir dengan berat 5,2 kg. Pada saat masa-masa berkembangpun sudah terlihat memilki nafsu makan yang luar biasa sampai berat badannya berbeda dari anak biasanya.


Baca juga: 5 Cara Diet Sehat Tanpa Menahan Lapar

Tentu dengan beratnya yang kini mencapai 175 kilogram Sungadi yang sudah berusia 29 tahun sangat kesulitan untuk bergerak, sehingga makin kurang beraktivitas.

Dan kini kondisi Sungadi sedang tidak baik-baik saja, ia mengalami infeksi di bagian kaki yang membuatnya semakin kesulitan untuk bergerak.

Karena terbatasnya ekonomi orang tua Sungadi hanya bisa menunggu bantuan dari puskesmas satu bulan sekali untuk kunjugan media, tetapi rencana nya pihak puskesmas akan membawa Sungadi ke spesialis untuk membantu mengatur pola makan Sungadi agar bisa membaik.

Baca juga: Risiko Ganggu Kesehatan, 6 Jenis Makanan yang Tak Boleh Dihangatkan Kembali Setelah Matang