bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Heboh, Lagu Lonliness Putri Ariani di AGT Dibeli Simon Cowell Rp 7 Triliun, Cek Fakta Saat Diberi Golden Buzzer

M. Haikal - Internasional
Minggu, 11 Juni 2023 21:34
    Bagikan  
Putri Ariani, Simon Cowell,
Foto: tangkapan layar

Putri Ariani, Simon Cowell, - Putri Ariani saat mengenalkan diri sebelum menyanyikan lagu ciptaanya sendiri Lonliness di punggung Americas Got Talent (AGT).

HELOINDONESIA.COM - Setelah sukses meraih Golden Buzzer di acara America's Got Talent (AGT), Putri Ariani menjadi sorotan masyarakat dunia.

Lagi Lonliness yang diciptakannya sendiri dikabarkan tak hanya viral di Indonesia, tapi juga di Amerika, bahkan beberapa negara di dunia.

Ya, aksi Putri Ariani di panggung AGT membuat juri dan para penonton terpukau. Bisa dikatakan juga mengguncang dunia.

Bahkan Simon Cowell pun sampai naik ke panggung dan meminta Putri Ariani menyanyikan lagu Elton John berjudul:  "Sorry Seems To Be The Hardest World."

Baca juga: Desa Wisata Besani Batang, Usung Konsep Akulturasi Jawa-Cina dan Lolos Terbaik ADWI 2023

Simon sepertinya ingin memastikan suara emas Putri Ariani ketika menyanyikan lagu penyanyi kelas dunia yang populer di tangga lagu era 1970an itu.

Setelah menyanyikan lagu tersebut, Simon Cowell pun terpukau. Dia langsung menghentakkan tangannya ke tombol di meja hingga tepuk tangan bergemuruh.

Tak hanya 3 juri lainnya yang berdiri memberikan aplous pada aksi Putri Ariani saja, tapi Simon Cowell yang terkenal kerap melontarkan kritikan sadis pada talent-talent di AGT, ikut berdiri dan bertepuk tangan.

Baca juga: Tim FE USM Beri Edukasi Pengelolaan Keuangan ke Pelaku UMKM Gerai Kopimi Kelurahan Mlatiharjo

Nah, setelah Simon Cowell berdiri dan berjalan dan naik ke panggung ke arah Putri Ariani itulah menjadi celah para netizen tanah air kalau Simon akan memberi lagunya senilai Rp 7 triliun.

Banyak akun media sosial TikTok dan YouTube mengunggah kabar bahwa Simon Cowell membeli lagu Lonliness ciptaan Putri Ariani yang lirik lagunya mengisahkan kekecewaan ditinggal kekasih.

Unggahan video bahwa lagu ciptaan Putri Ariani bakal dibeli Simon Cowell sebesar Rp 7 triliun itu pertama kali diunggah kanal YouTube  Arti Mimpi pada Rabu (7/6/2023).

Baca juga: Pemukiman Terbakar Hebat di Penengahan, Pesisir Barat

Rupanya, kabar yang dinarasikan dalam video itu menjadi ribuan konten kreator untuk mengutip menjadi video terkait Putri Ariani saat di panggung atau kabar lainnya.

Pada Minggu (11/6/2023), kabar lagu ciptaan Putri Ariani akan dibeli Rp 7 triliun sebagai penghargaan karya cipta dibeli Simon Cowell dari 8 lagi lainnya.

Benarkah kabar ini?

Dari penelusuran Heloindonesia di beberapa akun media sosial lainnya, membantah kabar lagu Putri Ariani bakal dibeli Simon Cowell seharga Rp 7 triliun.

Rupanya, kalimat lagu ciptaan Putri Ariani akan dibeli Simon Cowell dikutip dari ucapan narator acara AGT itu di saat gemuruh Simon Cowell mendatangi Putri Ariani untuk memberikan Golden Buzzer.

Baca juga: Gabungan Seniman dan Artis Papan Atas Dukung Ganjar, Ada Soimah, Roy Marten hingga Atta Halilintar

Dalam tayangan itu terdengar sang narator memang menyebut bahwa Simon Cowell merasa Putri Ariani layak mendapatkan uang sebesar Rp 7 triliun. 

Namun si narator tidak menjelaskan kelayakan pemberian uang itu sebagai membeli karya fenomenal Putri Ariani saja atau faktor lain.

Tak hanya itu, si narator menyebutkan bahwa sang juri memberikan pujiannya buat perempuan 17 tahun itu. 

Baca juga: Heru Budi Diminta Sikat Pejabat Doyan Incar Duit APBD DKI Buat Bancakan

"'Kamu adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah ikut di acara ini. Maka kamu berhak mendapatkan uang sebesar 7 triliun rupiah," demikian komentar tersebut.

Artinya, Simon Cowell sama sekali tidak membahas soal memberi hadiah uang Rp 7 triliun kepada talent Putri Ariani saat naik ke panggung dan ikut bersukacita bersama Putri Ariani dan kedua orangtuanya. 

Simon Cowell hanya memuji Putri Ariani sebagai salah satu peserta terbaik di acara tersebut.