Helo Indonesia

Ngaku Teman Suami, Kawanan Rampok Gasak Harta Istrinya

Senin, 31 Juli 2023 20:46
    Bagikan  
Ilustrasi

Ilustrasi -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Mengaku teman suami, kawanan perampok beraksi di Desa Taman Negeri Kecamatan Way Bungur Lampung Timur Sabtu (29/7/2023), pukul 19.30 WIB. Dari rumah korban, pelaku menggasak perhiasan dan uang tunai. Akibat peristiwa itu, korban merugi puluhan juta.

Korban Marwiatun (35) menuturkan, sekitar pukul 19.30 WIB, rumahnya kedatangan minibus warna hitam. Dari minibus, turun seorang pria dan mengucapkan salam kepada korban.

Pria asing tersebut mengaku teman suami korban dan menanyakan keberadaan sang suami. Marwiatun lalu menjelaskan jika suaminya tak berada di rumah.

Mendengar itu, pria tersebut kembali ke mobil. Dari mobil, turun pria lain yang diduga komplotan pelaku. Sejurus kemudian, dua pria itu merangsek ke dalam rumah dan langsung mengalungkan clurit ke leher ibu rumah tangga itu.

Baca juga: Guru SDN Pahawang Dapat Motor, Doorprize HUT 16 Pesawaran

Tak sampai di situ, mulut Azril (4,5) anak korban disumpal dengan kain. Di bawah kalungan clurit, pelaku memaksa korban menunjukkan tempat menyimpan uang dan perhiasan.

Takut nyawa melayang, korban kemudian menunjukkan salah satu lemari temoat dimana korban menyimpan uang dan perhiasan. Dari lemari itu, penjahat tersebut menggasak puluhan gram perhiasan mas dan uang jutaan. Puas dengan jarahannya, kawanan perampok itu lalu kabur dengan minibus yang mereka bawa.

Beberapa saat kemudian, Marwiatun berteriak minta tolong. Tetangga yang mendengar teriakan menuju rumah korban. Didampingi sejumlah pamong dan tetangga, korban melapor ke polsek setempat. Saat ini, aparat kepolisian sedang menyelidiki petistiwa perampokan itu.
(Khairuddin)