Helo Indonesia

Guru SDN Pahawang Dapat Motor, Doorprize HUT 16 Pesawaran

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 31 Juli 2023 20:33
    Bagikan  
Sekdakab Pesawaran Wildan menyerahkan doorprize Hari Jadi ke-16 Pesawaran satu unit sepeda motor/Fot

Sekdakab Pesawaran Wildan menyerahkan doorprize Hari Jadi ke-16 Pesawaran satu unit sepeda motor/Fot -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Menghadiri malam puncak Hari Jadi ke-16 Kabupaten Pesawaran, menjadi berkah tersendiri bagi Yulianti (51) guru di SDN Pahawang Kecamatan Marga Punduh mendapatkan doorprize hadiah sepeda motor.

Guru yang aktif di dunia pendidikan di Pulau Pahawang sejak tahun 1997, yang saat itu dirinya fokus dalam penanganan lingkungan yang pada zaman itu masyarakat di Pahawang menangkap ikan dengan cara mengebom dan memutas.

“Pertama kali saya datang ke pulau ini untuk merubah kebiasaan masyarakat menggunakan bom ikan, namun makin kesini saya baru mengetahui rupanya pendidikan disini juga masih sangat minim, makanya saya mulai membuka pondokan yang fokus mengajari anak pulau ini membaca,” kata Yulianti, Senin (31/7/2023).

Menurutnya, setelah terdapat bangunan sekolah dasar, dia menjadi guru honorer di tahun 2003-2004 dan mengambil AKTA III Unila.

Baca juga: Pembangunan Pantai Kepayang Sukaraja Masuk APBD Perubahan

“Tahun 2008, saya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), di tahun itu juga saya melanjutkan pendidikan STKIP Bandarlampung prodi Bahasa Indonesia,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya hadiah sepeda motor yang dirinya terima ini, sangat membantu dirinya beraktivitas mengajar di sekolah.

“Selama ini, saya mengajar itu menggunakan sepeda sedangkan jarak dari rumah ke sekolah kurang lebih 5 Km, jadi dengan mendapatkan sepeda motor ini saya sudah tidak lagi menggunakan sepeda sudah bisa naik motor,” kata dia.

Baca juga: Wali Kota Eva Dwiana Minta BPKAD Angsur Pencairan Tukin, RT Beres

Sementara, Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran Wildan yang menyerahkan secara langsung hadiah sepeda motor tersebut mengatakan, pemberian hadiah itu setelah yang bersangkutan berhasil menjawab pertanyaan pada malam puncak perayaan Hari Jadi ke-16 kabupaten Bumi Andan Jejama.

“Semoga hadiah itu dapat bermanfaat, dan bisa menunjang kinerja dirinya sebagai seorang guru, karena kita ketahui di pulau transportasi umum tidak ada,” pungkas Wildan. (Rama)