Helo Indonesia

Diperiksa Kasus Izin CPO, Airlangga Hartarto Penuhi Panggilan Kejagung

Drajat Kurniawan - Nasional -> Hukum & Kriminal
Senin, 24 Juli 2023 10:35
    Bagikan  
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto : Tangkapan Layar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto - (Instagram/Airlanggahartarto)

HELOINDONESIA.COM - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini Senin 27 Juli 2023. Ketua Umum Partai Golkar ini akan diperiksa sebagai saksi terkait Kasus korupsi izin ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) dan turunannya.

Sambil mengenakan baju batik, Airlangga tiba di Gedung Bundar, Kejagung sekitar pukul 08.24 WIB. Ia tidak banyak berbicara namun sempat melambaikan tangan dan menyapa kepada awak media 

Setelah itu, dia langsung menuju ruangan pemeriksaan. “Selamat pagi,” kata Airlangga kepada wartawan.

Sebagaimana diberitakan, Ketua Umum partai Golongan Karya (Golkar) itu sebelumnya mengaku akan menghadiri pemeriksaan di Kejagung hari ini. "Hadir, hadir,” kata Airlangga di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7).

Baca juga: Airlangga Digoyang, Kalkulasi Peluang Alzier di Beringin Lampung

Bahkan Airlangga langsung kembali ke Jakarta usai menghadiri puncak perayaan hari lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Hal itu sebagai komitmen diurinya bakal memenuhi pemeriksaan Kejagung.“Iya (ke Jakarta),” ungkapnya.

Menghadapi pemeriksaan hari ini, Airlangga mengaku hanya menyiapkan bekal untuk makan siang. Kata dia, tidak ada persiapan khusus terkait pemanggilannya sebagai saksi kasus korupsi itu. “Pembekalan kan kalau mau makan siang,” pungkasnya.