Helo Indonesia

Polisi Jarang Patroli, Maling Motor Kelompok Klaten dan Palembang Menghantui Warga Kebayoran Lama

Selasa, 6 Juni 2023 09:17
    Bagikan  
Motor,
Foto:Ayom

Motor, - Salah satu motor warga yang hilang lantaran maling motor dan mobil gentayangan di wilayah Kebayoran Lama.

HELOINDONESIA.COM - Aksi maling motor diduga dari  kelompok Klaten dan Palembang membuat resah warga yang tinggal  di wilayah Kemandoran, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam beberapa pekan terakhir, banyak kendaraan mobil dan motor jadi sasaran dua kelompok tersebut.

Senin (5/6/2023) malam, spion mobil milik warga bernama Topan dicongkel pukul 02.30 WIB di wilayah Kemandoran Raya RT 04 / 015 Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Di hari yang sama, sekitar pukul 14.00 WIB  sepeda motor milik  Yono, pedagang sate Taichan, Senayan raib di wilayah RT 03 /015 Grogol Utara Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baca juga: Jokowi Selipkan Keris di Muka, Sinyal Senopati Tak Bergeser Sedikit pun Hadapi Lawan

Menurut warga yang enggan disebutkan namanya, hampir setiap minggu ada kejadian hilang motor di wilayah Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

"Polisinya malas sepertinya atau   petugas keamanan wilayah dan anggota Polsek yang berpatroli ke wilayah terbatas," ujar warga itu.

Satpol PP Grogol Utara Rudi Marsono menduga, para pelaku merupakan pemain lama yang sering beroperasi di wilayah Grogol utara Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Baca juga: Gubernur Arinal akan Membuka Lampung Craft 2023

Menurutnya, ada grup Klaten dan Palembang yang merupakan kelompok pemain narkoba sekaligus  spesialis pemetik motor.

"Sehingga banyak kejadian motor ,mobil yang hilang setiap minggu," ucapnya.

Putra, petugas keamanan wilayah RW 015 Grogol Utara mengatakan, kedua kelompok itu  tau lengahnya jadwal petugas keamanan yang patroli.

"Hingga bisa melaksanakan aksinya karena keterbatasan petugas keamanan dan patroli polisi di wilayah Kebayoran Lama Jakarta Selatan hingga para pelaku leluasa  beroperasi," tandasnya.


 Ayom Cahyono