Helo Indonesia

Berani Lawan Pemkot Jambi, Siswi SMP Ini Banjir Pujian, Disebut Pintar dan Public Speakingnya Hebat

Senin, 5 Juni 2023 21:31
    Bagikan  
Syarifah Fadiyah
tangkapan layar

Syarifah Fadiyah - Syarifah Fadiyah, siswi SMPN 1 Kota Jambi yang namanya viral berkat keberaniannya melawan Pemkot Jambi, dan dia dilaporkan ke polisi. (Foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COMKini bak muncul pahlawan baru, dan dia masih siswi SMP di Kota Jambi, namanya Syarifah Fadiyah Alkaff. Dia siswi SMPN 1 Kota Jambi. Dia berani melawan Pemkot Jambi dengan video-videonya untuk mengkritik.

ALhasil siswi SMP ini dilaporkan ke Polisi oleh Pemkot Jambi, karena selain mengkritik Pemkot Jambi juga mengkritik Wali Kota Jambi Syarif  Fasha, serta melawan perusahaan China yang kerja sama dengan Pemkot Jambi.

Keberanian luar biasa. Siswi SMP bernama Syarifah Fadiyah Alkaff, ini  berjuang untuk neneknya yang disebutnya termasuk pejuang kemerdekaan, yang rumah dan sumurnya dirusak pihak perusahaan China.

Selain itu, Syarifah Fadiyah juga melawan Pemkot Jambi karena kendaraan-kendaraan truk besar milik perusahaan China melewati jalan kecil hingga rusak parah. Dia membuat video-video tentang truk-truk perusahaan China yang mengangkut kayu dan melebihi tonase kapasitas jalan kecil itu.

Baca juga: Demokrat Sebut Lambannya Deklarasi Cawapres Penyebab Elektabilitas Anies Melorot

Video-videonya menjadi perhatian Pemkot Jambi dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha. Dia pun dilaporkan ke Polda Jambi. Syarifah sendiri juga melaporkan akun@deboceper23 karena menyebutnya sebagai Pelacur.

Atas keberanian dan cara bicaranya seperti terekam di video membuat Syarifah Fadiyah banjir pujian dari para netizen. Dia disebut gadis pinter, meski masih SMP tapi cara bicaranya, atau public speakingnya luar biasa hebat membuat decak kagum.

Berikut ini dukungan dan pujian para netizen yang jumlahnya masih terus bertambah, seperti terlihat dalam kolom komentar unggahan @PartaiSocmed.

“Pinter banget adenya. Dari cara ngomong dan penyusunan kalimat beneran nunjukkin kalo dia pinter dan banyak informasi. Jujur banyak anak kuliahan yang ga sepinter dan sebaik dia pas nyampein informasi,” tulis netizen @termoiements.

Baca juga: Masuk Tiga Besar Survei Cawapres, Ridwan Kamil Singgung Nama Airlangga Hartarto Dari Hasil Rakernas Golkar

“Dari lampung ke Jambi. Tapi ini keren sih, buat ukuran siswi SMP cara bicaranya udah bagus banget ga kalah sama orang dewasa sumpahnya,” tulis netizen @difachry.

“Keren sih buat adik Syarifah, Ini yg namanya umur cuma angka, adik ini umur masih muda / di bawah, tetapi pola pikir nya sudah dewasa bahkan tata bicaranya melebihi orang yg punya jabatan, umur sudah tua meskipun punya jabatan banyak yang masih kekanak kanakan,” tulis @ikiy_parisa.

“Siap Tum, jangan biarkan adik Syarifah Fadiyah Alkaff berjuang sendirian,” tulis @JohnySibuea.

“No viral no justice. Hebat betul adik Syarifah ini, padahal masih SMP. Kita harusnya bangga punya generasi pemberani seperti ini, bukan malah disudutkan! Bukan begitu Pak,” tulis @Didikjzie. Komentar ini ternyata juga dimention ke @jokowi, @mohmahfudmd, @ListyoSigitP, @DPR_RI.

Baca juga: Siswi SMP Dilaporkan ke Polisi dengan Pasal Berlapis, Netizen Mulai Kuliti Dugaan Korupsi Wali Kota Jambi

“Aku merinding...ini anak perempuan masih smp karakternya kuat, nada bicaranya tegas, berani berontak dg org2 pemerintahan yg zalim...bismillah semoga Allah selalu melindungimu, hancurlah org2 zalim itu,” tulis @Satyo131.

“Bersih bicaranya. Semoga bersih juga jalannya demi memperjuangkan hak neneknya, dan seluruh warga Jambi,” tulis @HadithFajri.

“Ya ampun dia masih anak anak lho, keren banget. kok bisa bisanya anak sbg saksi kok diginiin ya. miris bgt. semangat diks. kamu keren bangett,” tulis @imaproxyy.

“Anak ini cerdas, Dg segala keterbatasannya, menurut saya dia anak diatas rata2 dari anak seumuran. Semoga keadilan berpihak kepada adek syarifah... Dan Allah SWT melindungimu...aamiiin,” tulis @pokoke_ngonowae.

Baca juga: Gadis SMP Melawan Perusahaan China Hingga Disebut Pelacur, Kini Berhadapan dengan Wali Kota dan Pemkot Jambi

“Cara bertuturnya runut dan teratur, keren sih padahal masih SMP ya,” @sinemadunia. “Cerdas bgt baru SMP juga..aset bangsa ini,” tulis Cahyo Agustian @CahyoAgustian3.

“Keren Adiknya, ketar ketir gak tuh. kawal terus,” tulis @shysinatra. “Bentaaaar, aku salfok public speaking adeknya wow wow wow,” tulis @godzcyllaz.

“Suka dengan keberanian adik pintar ini. Namun yang dikhawatirkan ada istilah yang agak rasis yang perlu dihapus dari kata2nya. Perusahaan "Cina" itu maksudnya bagaimana ? Jangan sampai karena salah persepsi mengakibatkan blunder sebagian orang jadi tidak bersimpati karenanya..,” tulis @silentangel2021.

“Kereen kamu berani, public speaking-nya bagus jugaa, semoga Ada titik terang yang baik untuk mu ya dik,” tulis @dyalaslm. (*)

(Winoto Anung)