Helo Indonesia

Sempat Viral di Medsos. Kangen Anak, Ibu Muda Nekat Menculik Anak Kandungnya Sendiri

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Hukum & Kriminal
Minggu, 30 Juni 2024 12:32
    Bagikan  
Menculik Anak
Ist

Menculik Anak - Ibu muda nekat menculik anak kandungnya, karena dihalangi bertemu oleh mantan suaminya.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Sempat viral di media social (Medsos) seorang ibu muda menculik anak balita. Ternyata, setelah ditangkap polisi, pelaku adalah ibu kandung sendiri dari si anak yang bernama  Kaisar atau KMA, berusia empat tahun.

Pelaku berinisial TA (32 tahun) menculik Kaisar, lantaran tak tahan menanggung rindu sudah tiga tahun tak bertemu dengan anak semata wayang, usai bercerai dengan mantan suaminya, Rivo Alvriansyah atau RAP (32 tahun).

“Menurut pengakuan pelaku,  setiap ia ingin menemui Kaisar sang mantan mempersulitnya,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Chandra Mata Rohansyah kepada wartawan, pada Sabtu (29/6/2024).

Penculikannya sendiri, ujar Chandra, terjadi pada Kamis (27/6) pekan lalu. Saat itu Rivo mengantar istrinya ke pasar dan meninggalkan Kaisar, yang biasa bermain di rumah saudaranya. Rumahnya bersebelahan dengan kediaman Rivo di Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Baca juga: Viral! Tangis Seorang Ayah yang Putrinya di bawah Umur Dinikahi Pengurus Ponpes Tanpa Izin

Rupanya TA telah mengintai. Tak lama, ia membawa pergi Kaisar menuju kediamannya di kawasan Bojong Gede,  Bogor, dengan menggunakan kendaraan roda dua. Yang dikemudikan suami barunya berinisial ANRS (33 tahun). Kejadian itu sempat terekam oleh CCTV.

Usai mengantar istrinya ke pasar, Rivo kembali menjemput anaknya. Mengetahui anaknya tak ada, sehari kemudian ia melapor ke Polsek Johar Baru, pada Jumat (28/6).

Berbekal rekaman CCTV, Rasid memeriksa identitas motor yang digunakan TA. Setelah tertangkap, ternyata, diketahui bahwa si penculik adalah ibu kandung sendiri.

Akhirnya, perkara tersebut didamaikan oleh Polsek Johar Baru. Rivo bersepakat dengan mantan istrinya  untuk mengasuh dan membesarkan Kaisar secara bergantian.

Baca juga: FAKTA-FAKTA Pria Gantung Diri di Flyover Cimindi, Guru SMK dan Bagikan Alasannya Akhiri Hidup Lewat Ling Google Drive

Pengasuhan anak  digilir, untuk hari Senin sampai Jumat diasuh oleh Riivo sang bapak.  Sementara ibu kandung mendapat jatah mengasuh setiap hari Sabtu-Minggu.