bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Operasi Gabungan Segel Miras Tak Berijin dan Menahan 2 Tersangka

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Hukum & Kriminal
Minggu, 9 Juni 2024 23:44
    Bagikan  
Patroli gabungan
Ist

Patroli gabungan - Kepolisian dan petugas Bea cukai memeriksa tempat hiburan malam yang rawan narkoba.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Aparat gabungan menggelar patroli dalam jumlah besar. Menahan dua orang pengunjung hiburan, yang terbukti positif mengkonsumsi ampethamin/Methampethami atau sabu. Juga menyita 171 botol minuman beralkohol yang tidak mengantongi izin edar.

Sebanyak 460 yang berasal dari Polda Metro Jaya, POM TNI, Bea Cukai, Satpol PP, Dinas Pariwisata dan BNNP menyasar tempat-tempat hiburan malam di wilayah DKI Jakarta. 

Kegiatam patroli gabungan skala besar ini, diawali dengan apel malam yang dipimpin oleh Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki di depan Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Jumat( 08/06/2024) malam.

Dalam arahannya, Hengki mengatakan kegiatan patroli gabungan skala besar merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Menyasar tempat-tempat hiburan malam, lokasi rawan tawuran,  kejahatan begal dan lainnya.

Baca juga: Dikirimi PAP Dekil dan Kecil Cuma 7 cm, Wanita Korban Pelecehan Viralkan Pria Klaim Sarjana Sastra Unair

Dia katakan, untuk patroli malam ini sasarannya  dibagi di empat titik lokasi, yang akan dipimpin masing- masing perwira pengendali dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

"Silahkan rekan- rekan untuk cek ijin edar pada minuman yang diperjualbelikan, cek urine pada pengunjung yang dicurigai memakai narkoba dan apabila ditemukan peredaran narkoba langsung berikan police line pada tempat tersebut," katanya kepada wartawan. 

Ia Juga berpesan kepada personel yang bertugas dilapangan, dalam melaksanakan tugas dilakukan dengan cara- cara yang humanis. Beri imbauan kepada pengunjung yang datang di tempat tersebut.

Hasil dari kegiatan patroli gabungan di tempat hiburan malam ini,  katanya, terdapat dua orang pengunjung tempat hiburan malam yang positif menggunakan ampethamin/Methampethami.

Baca juga: Viral! Istri Bakar Suami di Aspol Mojokerto Jadi Tersangka

Di bagian lain, ia melanjutkan, kepada pengunjung yang didapati urine positif dibawa ke Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.

Dan personel Bea Cukai telah melakukan pemeriksaan terhadap minuman keras beralkohol. Setelah diperiksa, sebanyak 171 botol minuman beralkohol belum ada ijin edarnya. Selanjutnya dilakukan penyegelan di gudang tempat penyimpanan minuman tersebut. 

Tags