Helo Indonesia

15 Remaja di Kendal Diamankan Polisi Jelang Sahur, Diduga Hendak Perang Sarung

Minggu, 31 Maret 2024 21:11
    Bagikan  
ang diduga hendak perang sarung

ang diduga hendak perang sarung - Sat Samapta Polres Kendal saat mengamankan belasan remaja yang diduga hendak perang sarung

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Sat Samapta Polres Kendal mengamankan 15 remaja yang diduga hendak melakukan aksi perang sarung di Jalan Ketapang, Candiroto dan perempatan Pegandon. Para remaja tersebut diamankan polisi pada Minggu 31 Maret 2024 sekitar pukul 01.30 WIB.

Saat ini Polres Kendal gencar melaksanakan giat patroli cipta kondisi Kamtibmas di bulan Ramadan. Patroli ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan pelaksanaan Operasi Pekat Candi 2024 untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Kendal.

Kasat Samapta Polres Kendal AKP Untoro Beni menjelaskan, patroli ini dilaksanakan guna merespons keluhan masyarakat terkait adanya balap liar, tawuran, serta petasan yang sering terjadi setelah salat tarawih hingga setelah sahur.

Baca juga: Musik Rebana Warnai Penutupan Ramadan Fest 2024 MAJT, Berikut Daftar Pemenangnya

"Menanggapi hal tersebut, Sat Samapta Polres Kendal melaksanakan patroli cipta kondisi saat waktu rawan, Hasilnya kami menemukan sekumpulan remaja yang hendak melakukan perang sarung di sekitar Candiroto dan perempatan Pegandon, Para pelaku selanjutnya kami bawa ke Mapolres Kendal guna diberikan pembinaan," jelas Kasat Samapta.

Lebih lanjut Kasat Samapta AKP Untoro Beni menerangkan pelaku berjumlah total 15 remaja terdiri mulai dari pelajar SMP, SMA hingga telah lulus SMA.

Baca juga: Link Nonton Drakor Queen of Tears Ep 8 Sub Indo

"Mereka kami amankan beserta barang bukti berupa sarung yang berisi batu serta motor yang tidak sesuai standar teknis selanjutnya orang tua kami panggil secara bersama kami berikan pembinaan dan untuk itu kami meminta peran orang tua untuk bisa lebih peduli, berikan pengawasan serta intens lakukan komunikasi dengan anak,ā€¯pungkasnya. (Aji)