Helo Indonesia

Update Kecelakaan Adu Banteng Balerejo Madiun Polisi Sebut Truk Box Oleng ke Jalur Kanan

Jumat, 29 Maret 2024 15:42
    Bagikan  
DUA SISI
tangkapan layar/ tribunjatim

DUA SISI - Kondisi mobil Avanza dari dua sisi terlihat hancur di bagian depan akibat kerasnya benturan itu.

HELOINDONESIA.COM - Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara kecelakaan adu banteng antara Avanza Merah dengan Truk Box di ruas Jalan Raya Madiun-Surabaya, Balerejo, Kabupaten Madiun kare pengemudi kurang konsentrasi, Jumat (29/3/2024).

Seperti kita ketahui kecelakaan utu terjadi bermula saat Truk Box L 8774 UU bermuatan logistik yang dikemudikan Sriyono (42) warga Desa Sawo, Karangjati, Kabupaten Ngawi melaju dari arah barat.

Sementara dari arah berlawanan atau arah Timur melaju mobil Avanza warna merah L 1621 IM dikemudikan Miswanto (46) warga Desa Jebeng, Kecamatan Slahung, Ponorogo.

Baca juga: Warga Bungkal Ponorogo Tewas dan Luka-luka Setelah Kecelakaan Adu Banteng Truk Logistik vs Avanza di Balerejo Madiun

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada pagi buta sekitar pukul 05.30 WIB, dimana menurut penuturan pengemudi merupakan jam-jam rawan konsentrasi.

"Hati2 lur... menjelang matahari terbit adalah jam ngantuk bagi sopir," komentar Ambar seorang pengemudi.

Sementara menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun Ipda Roni Susanto menjelaskan ada dugaan kurang konsentrasi dari pengemudi truk.

Baca juga: Kabupaten Ponorogo Wilayah Perbatasan Jatim dan Jateng Memiliki 14 Sungai Terpanjang 58 Km

"Diduga karena kurang konsentrasi, truk boks ini oleng ke jalur kanan yang dari arah berlawanan ada mobil Avanza melaju kencang, sehingga tabrakan pun tak dapat dihindarkan," ujarnya kepada wartawan di Madiun, Kamis (29/3/2024).

Seorang saksi Mardianto pagi itu tiba-tiba terdengar suara keras, begitu melihat ke jalan raya sudah dua mobil berserakan di tengah jalan dengan kondisi ringsek.

Akibat kecelakaan itu juga menyebabkan kemacetan panjang, karena masih harus menunggu datangnya bantuan dan petugas untuk evakuasi korban.

Baca juga: Komplotan Pencuri Gentayangan di Ponorogo Mengendarai Mobil Avanza Putih, Kini Ditangkap Polisi

Kedua mobil ringsek khususnya mobil Avanza kondisinya sangat parah, bahkan karena kerasnya benturan salah satu penumpang Avanza terpental dan keluar dari mobil.

Diketahui korban bernama Supolo (56) warga Desa Nambak, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo meninggal dunia di tempat kejadian.

Sementara untuk korban lain penumpang Avanza merah antara lain adalah:
1. Bangkit warga Nambak, Bungkal, Ponorogo (penumpang)
2. Dasi Warga Pulung, Ponorogo (penumpang)
3. Samsul warga Kota Ponorogo (penumpang)
4. Miswanto (46), warga Jebeng, Slahung Ponorogo (Pengemudi)

Baca juga: Kronologi Emak-emak Ponorogo Ditabrak Pengendara Avansa, Sepeda Motor Terseret Hingga Satu Km

Sementara pengemudi truk logistik diketahui bernama Sriyono (42) warga Desa Sawo, Karangjati, Kabupaten Ngawi juga mengalami luka-luka.

Hingga saat ini para korban luka masih dalam perawatan di RSUD Caruban, sementara dua kendaraan Truk Box dan Mobil Avanza kini diamankan sebagai barang bukti. **